Cantiknya Nyegerin! Ini 5 Penjual Cendol yang Viral di Medsos

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 20 Sep 2021 15:00 WIB
Cantiknya Nyegerin! Ini 5 Penjual Cendol yang Viral di Medsos Foto: Instagram amandanurani
Jakarta -

Penjual cendol ini sempat viral di media sosial (medsos) lantaran paras cantiknya. Mereka menawarkan aneka cendol, mulai dari dawet ireng hingga cendol durian.

Cendol atau dawet adalah 'dessert' tradisional yang punya banyak penggemar. Cendol ditawarkan di berbagai daerah Indonesia. Harganya juga tergolong murah meriah, mulai dari Rp 5 ribuan saja per porsi.

Cendol di lima tempat ini ramai dibicarakan karena bukan hanya kreasinya yang enak, melainkan juga soso penjualnya yang cantik. Saking cantiknya penjual cendol ini, tak sedikit pembeli terutama kaum adam, mengajak mereka berfoto atau sekadar mengabadikan aksi mereka saat meracik cendol.

Salah satunya Sabrina yang baru-baru ini viral. Penjual cendol di Kediri ini ternyata punya pekerjaan sampingan sebagai selebgram yang eksis di Instagram.

Lalu ada juga Amanda Nurani, lulusan S2 ini pernah viral karena berjualan tahu goreng di kawasan Fatmawati. Ia kemudian melebarkan sayap dengan berbisnis Cendol Mertua.

Berikut 5 penjual cendol cantik yang viral di media sosial:

1. Melani

Cantiknya Nyegerin! Ini 5 Penjual Cendol yang Viral di MedsosCantiknya Nyegerin! Ini 5 Penjual Cendol yang Viral di Medsos Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Tahun lalu viral penjual dawet ireng cantik di Purworejo, Jawa Tengah. Namanya Melani yang sehari-hari berjualan di pinggir jalan Purworejo -Kutoarjo, tepatnya di daerah Mbatoh Kecamatan Bayan. Usaha dawet ireng adalah milik orang tuanya, namun ia sudah 'terjun' ikut membantu jualan sejak kelas 3 SD.

Tak hanya menjajakannya, Melani bahkan ikut membuat dawet sejak pagi buta. Ia dan keluarganya membuat sendiri dawet berbahan serbuk abu bakaran oman atau batang pohon padi itu.

Paras cantik Melani kerap bikin pembeli dawet ireng salah fokus, terutama kaum adam. Dalam sehari ia bisa menjual 60 mangkuk dawet di satu lapak. Keuntungan kotornya bisa mencapai Rp 300 ribu karena per mangkuk dawet ireng dijual Rp 5 ribu saja. Hebatnya, Melani memiliki 7 lapak yang membuat keuntungannya dari berjualan dawet ireng kian banyak.

Baca Juga: Si Cantik Melani Penjual Dawet Ireng yang Bikin Gagal Fokus

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Es Cendol untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com