Sultan! 5 Restoran Padang Termahal di Jakarta Ini Harganya Bikin Kantong Kempes

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Sep 2021 19:30 WIB
Ilustrasi Nasi Padang Foto: shutterstock
Jakarta -

Di Jakarta, ada restoran Padang yang jadi langganan para 'sultan' karena harga makanannya yang mahal. Tapi sebanding dengan kualitas, suasana dan cita rasa yang disuguhkan.

Selama ini identik dengan makanan kelas rakyat yang terjangkau dan mengenyangkan. Ada banyak tempat makan nasi Padang yang naik kelas, jadi restoran mewah yang menyuguhkan hidangan khas Minang dengan cita rasa autentik hingga tampilan seperti fine dining.

Tentunya restoran Padang premium ini memiliki kisaran harga makanan yang jauh lebih tinggi dibanding restoran atau rumah makan Padang kebanyakan. Bahkan ada beberapa restoran Padang premium yang disebut jadi restoran Padang termahal di Jakarta.

Seperti restoran Padang populer Pagi Sore, yang berhasil buat banyak orang terkaget-kaget dengan harganya. Kemudian ada juga restoran Padang Sari Ratu yang jadi tempat makan langganan Presiden Jokowi.

Berikut lima restoran Padang termahal di Jakarta yang harganya bikin kantong kempes.

1. Pagi Sore

Nasi Kapau JuraganNasi Padang Foto: dok. detikFood

Restoran Pagi Sore memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta. Restoran khas Minang yang satu ini, sejak dulu memang menyisir pasar untuk kalangan menengah ke atas. Semua hidangan di sini dimasak dengan rempah dan bahan premium.

Restorannya juga nyaman dan luas. Semua makanan disajikan di atas meja, dengan varian yang beragam. Mulai dari dendeng lambok, ayam panggang dan masih banyak lagi.

Kisaran harga per lauk di sini sekitar Rp 30.000. Selain itu untuk menu paketannya sekitar Rp 73.000, tapi isinya banyak ada ubi tumbuk, tumis buncis, ayam panggang, sop ayam telur puyuh dan masih banyak lagi. Karena tak mungkin hanya tahan makan satu lauk saja, banyak yang kalap saat makan di Pagi Sore sampai tagihan mereka mencapai jutaan rupiah.

2. Sari Ratu

Sari RatuSari Ratu Foto: dok. detikFood

Salah satu restoran Padang termahal di Jakarta ini, populer sebagai salah satu tempat makan yang digemari Presiden Jokowi. Harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan restoran Padang lainnya. Tapi kualitas rasanya sebanding dengan harga makanan yang mereka patok.

Misalnya seperti satu porsi terong balado dan sayur nangka. Di restoran Padang lain harganya mungkin hanya Rp 5.000 saja, tapi di sini harganya bisa Rp 36.000. Begitu juga dengan menu gulai kikil yang seporsiya Rp 120.000, kemudian harga telur dadarnya Rp 48.000, sampai pilihan rendang daging dan ayam gulai di kisaran Rp 30.000an.

Sementara harga paketan nasi rames lengkap dengan lauk, sayur, sambal dan daun singkong. Kisaran harganya sekitar Rp 50.000 saja. Kalau mau tambah perkedel kentang, siapkan dana tambahan Rp 17.000 ya.

Baca Juga: Kisah Jokowi dan Megawati yang Jatuh Cinta dengan Ayam Pop Restoran Minang Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Keseruan Ncess Nabati dan Angel Karamoy Ngemil Tutut"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com