Rutin Konsumsi 7 Minuman Diet Ini Berat Badan Bisa Cepat Turun

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 09 Sep 2021 08:00 WIB
Minuman diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Kalau ingin berat badan cepat turun, ada beberapa minuman diet yang bisa kamu konsumsi secara rutin. Seperti air putih, teh hijau, hingga jus buah.

Selain rutin berolahraga, pola diet juga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang cepat. Tak hanya makanan yang harus diperhatikan, tapi juga saat mengonsumsi minuman.

Dilansir dari Insider (21/8), ada beberapa minuman yang bisa dikonsumsi secara rutin. Karena minuman sehat seperti air putih, teh hijau, hingga jus buah sangat ampuh menurunkan berat badan.

Berikut 7 minuman diet yang cepat menurunkan berat badan.

1. Air Putih

Air putih sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Oleh karenanya asupan harian air putih perlu diperhatikan, minimal 2 liter atau 8 gelas per harinya.

Minuman sehat ini juga menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi saat diet. Ahli nutrisi Kristin Gillespie mengatakan kalau air putih tak hanya bebas dari kalori, tapi juga dapat membuatmu kenyang lebih lama sehingga mencegah makan berlebihan.

2. Teh Hijau

Minum Teh Hijau dan Kopi Bisa Turunkan Risiko Kematian Penderita DiabetesMinum Teh Hijau Foto: iStock

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang populer dikonsumsi untuk diet. Dikarenakan teh hijau mengandung catechin dan kafein yang baik dalam proses metabolisme tubuh, ungkap Gillespie seperti dikutip dari insider.

Kafein yang terkandung galam teh hijau juga berperan dalam membakar lemak pada tubuh. Teh hijau juga rendah kalori, per 100 gram saja hanya mengandung 1 kcal.

Baca Juga: 3 Merek Mie Instan Goreng Rp 1.000-an, Gimana ya Rasanya?

3. Teh Hitam

Minuman diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepatMinuman diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat Foto: Getty Images/iStockphoto

Jenis teh lainnya yang baik dikonsumsi secara rutin saat diet adalah teh hitam. Kandungan nutrisi pada teh hitam tak jauh berbeda dari teh hijau, teh ini juga tinggi zat antioksidan.

Salah satunya kandungan polifenol yang dapat mengurangi risiko obesitas. Pada sebuah studi di tahun 2014 menyebutkan kalau mengonsumsi 3 cangkir teh hitam sehari selama 3 bulan dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan dan menurunkan lingkar pinggang sekitar 2 cm.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com