Pria Ini Turun BB 24 Kilogram karena Rutin Makan Salad Sebelum Makanan Utama

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 08:00 WIB
Delicious colorful fruit salad close up. Fruits in background. Light summer food. The greatest wealth is health.  ~Virgil Foto: iStock
Jakarta -

Berbagai pola diet banyak dicoba orang-orang demi dapat tubuh ideal. Pria ini berhasil menurunkan berat badannya setelah konsumsi salad sebelum makanan utamanya.

Sebagian orang yang memiliki berat badan seringkali merasa tak percaya diri. Berbagai upaya banyak dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal dan sehat.

Mulai dari olahraga rutin dan teratur hingga berbagai pola diet dan rekayasa pola makan banyak dilakukan. Tidak hanya untuk memperindah penampilan, tetapi pengaturan pola makan ini dibutuhkan juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Seiring dengan meningkatnya peminat hidup sehat, akhir-akhir ini juga banyak sekali pola diet yang berkembang dan banyak pelakunya. Salah satunya adalah dengan menyelipkan konsumsi seporsi salad sebelum mengonsumsi menu utama saat makan.

Pria Ini Turun BB 24 Kilogram karena Rutin Makan Salad Sebelum Makanan UtamaPria Ini Turun BB 24 Kilogram karena Rutin Makan Salad Sebelum Makanan Utama Foto: Twitter/chinmay05pareek

Mengutip Times of India (25/8), seorang pria bernama Chinmay Pareek terbiasa untuk mengonsumsi seporsi salad sebelum ia mulai menyantap makanan utamanya. Pareek yang pada usia 25 tahun sudah menyentuh berat badan sebanyak 95 kilogram ini mendapatkan hasil yang tak terduga setelah menjalankan kebiasaannya selama 3 bulan penuh.

Baca juga: 5 Kisah Diet Sukses, Ada yang Berhasil Turun Berat Badan 71 Kilogram!

Mahasiswa asal Rajasthan, India ini dikabarkan mampu menurunkan berat badannya sebanyak 24 kilogram. Hanya dalam tiga bulan meningkatkan makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan.

Saat sarapan, Pareek akan memulainya dengan segelas air kelapa muda. Setelahnya ia akan mengonsumsi 3 hingga 4 jenis campuran buah sebelum jam 12 siang. Pareek akan menghindari minum teh di pagi hari.

Delicious colorful fruit salad close up. Fruits in background. Light summer food. The greatest wealth is health.  ~VirgilFoto: iStock

Kemudian pada saat makan siang, ia akan mengonsumsi dua piring makanan. Piring pertama untuk salad mentimun dan tomat tanpa garam dan piring kedua untuk makanan utamanya.

Berlanjut pada sesi makan malam, Pareek akan mengonsumsi makanan serupa dengan yang disantapnya saat siang hari. Hanya saja ia akan makan malam tepat sebelum jam 8 malam.

Saat akan berolahraga Pareek tidak akan mengonsumsi makanan apapun karena di pagi hari dirinya telah makan buah-buahan. Hanya saja ketika selesai berolahraga untuk menggantikan energinya ia akan mengonsumsi buah-buahan kering, kacang almond dan camilan sehat saja.

Motivasi yang didapatkan oleh Pareek ini datang ketika penerapan lockdown mulai dilakukan. Sebagai mahasiswa ia terbiasa sibuk dengan kegiatannya tetapi ketika lockdown ia merasa jauh lebih santai.

meracik saladFoto: Thinkstock

Ketika merasa punya banyak waktu luang itulah Pareek ingin memulai hidup dengan lebih sehat. Mengatur pola makannya menjadi lebih baik serta menjalankan olahraga secara rutin.

Bukan hanya sekadar meningkatkan asupan serat melalui buah-buahan dan sayur saja, Pareek bahkan juga memerhatikan asupan bumbu makanannya.
Ia kini telah mengurangi asupan gula dalam jumlah besar serta mengurangi penggunaan garam dalam makanannya.

Menurut Pareek penambahan gula dan garam dalam makanannya juga sangat berpengaruh pada pola diet yang sedang dijalaninya. Keberhasilan
dietnya ini menjadi titik balik dimana Pareek merasa jauh lebih berenergi, bahagia, dan membuatnya begitu percaya diri saat bertemu banyak orang.

Baca juga: Keren! Wanita Ini Berhasil Turun BB 71 Kg Berkat Diet Tinggi Protein



Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Soka, Salad Mangganya Juara!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com