ADVERTISEMENT

Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Ini 5 Manfaat Jusnya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 13 Agu 2021 05:00 WIB
Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat Jusnya
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat JusnyaDelima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat Jusnya Foto: Getty Images/iStockphoto

Agar terhindar dari gangguan kesehatan jantung, harus terus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Untuk buah-buahan, kamu bisa memilih buah delima karena salah satu manfaatnya bisa meningkatkan kesehatan jantung.

Jus delima bisa meningkatkan kesehatan jantung karena memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi. Disebutkan juga kalau jus delima memiliki kandungan antioksidan yang jumlahnya jauh lebih tinggi dari teh hijau. Selain itu, dapat juga menurunkan kadar kolesterol jahat jika dikonsumsi secara teratur.

Bagi penderita darah tinggi, ada baiknya mengonsumsi jus delima secara rutin agar tekanan darah tetap stabil. Karena tekanan darah tinggi juga salah satu penyakit yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

Baca Juga: Cafe Ucok Baba Dipalak Preman, Begini Suasana dan Menu Kafenya

4. Baik untuk Penderita Diabetes

Salah satu makanan atau minuman yang harus dihindari para penderita diabetes adalah yang memiliki kandungan gula tinggi. Agar kadar gula darah tetap stabil, penderita diabetes bisa mengonsumsi jus delima secara teratur.

Sebuah penelitian menunjukkan kalau jus delima terbukti baik untuk penderita diabetes. Karena bisa menurunkan resistensi insulin dan mengatur glukosa darah.

5. Menyehatkan Kulit

Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat JusnyaDelima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat Jusnya Foto: Getty Images/iStockphoto

Kandungan delima banyak diketahui berada dalam produk kecantikan kulit wajah. Tak heran, karena delima memang memiliki manfaat tersebut. Agar terasa manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi jus delima secara teratur.

Vitamin C yang terdapat dalam jus delima bisa mengurangi munculnya kerutan di wajah. Bisa juga digunakan untuk melawan timbulnya jerawat dan mencerahkan wajah.

Baca Juga: Sekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu Terpisah



Simak Video "Segarnya Jus Delima, Pas untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT