Sekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu Terpisah

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 16:30 WIB
Sekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu Terpisah Foto: Twitter/txtdrkuliner
Jakarta -

Kini banyak bertebaran 'sekte' penikmat makanan yang aneh-aneh. Netizen ini hadirkan gaya baru makan mie instan dengan bumbu terpisah alias tidak dicampurkan.

Berbagai gaya makan seseorang bisa saja berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing. Tidak jarang juga perdebatan terkait cara makan menjadi hal yang paling menarik perhatian bahkan hingga menimbulkan keributan.

Salah satu perbedaan cara makan yang paling menuai kontroversi adalah cara makan bubur. Sebagian orang mengonsumsi bubur dengan cara mengaduk rata semua topping dengan buburnya, sedangkan sebagian lagi mengonsumsi bubur dengan kondisi toppingnya yang masih rapi di atasnya.

Tingkah konyol netizen ini juga seringkali ditemukan pada unggahan media sosial terkait sekte makanan aneh. Bahkan pernah juga ramai diperbincangkan terkait sekte es batu bakar yang berhasil memancing emosi warganet.

Baca juga: 5 Selebriti Dunia 'Promosikan' Indomie, Rich Brian hingga Cha Eun Woo

Sekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu TerpisahSekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu Terpisah Foto: Twitter/txtdrkuliner

Mengutip akun Twitter @txtdrkuliner (11/8), seorang netizen membagikan cara makannya yang khas. Pada foto yang diunggah melalui akun Twitter @txtdrkuliner ini menunjukkan seseorang dengan kebiasaan makan mie instan goreng tanpa mengaduk mie dan bumbunya.

"Pandemi bikin orang tambah gila," tulis keterangan pada unggahan akun @txtdrkuliner.

Cara makan ini ternyata memancing amarah warganet. Pasalnya, mie instan dan bumbu yang seharusnya dicampurkan, malah tidak dilakukan.

Saat dilihat oleh detikcom (12/8), beragam komentar kesal warganet terlihat memenuhi kolom balasan. Mulai dari yang menunjukkan sekte penyesatan cara makan mie instan lainnya hingga menunggu kreasi mie instan Sisca Kohl yang tak masuk akal.

Sekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu TerpisahSekte Baru! Netizen Makan Indomie dengan Bumbu Terpisah Foto: Twitter/Muhamma28921546.

"Sekte baru, makan mie pake coco crunch," tulis akun @Muhamma28921546.

"Nunggu Sisca Kohl ngolah mie goreng jadi es doger aku mah," tulis akun @akhielutjuh.

Tidak hanya penyesatan cara makan mie instan, ada juga warganet yang kesal hingga mengatakan suatu saat akan muncul orang yang makan mie instan dengan tingkat kematangan tertentu. Uniknya ia menyamakan tingkat kematangan mie instan dengan steak.

"Ntar ada tim mi goreng rare, medium sama well done," tulis akun @jooms421.

Selain sekte-sekte penyesatan, ternyata ada juga sekte konservatif yang mengutamakan keaslian rasa mie instan. Tanpa menambahkan bahan lain seperti cabai rawit maupun saus dan sambal, orang-orang ini mengatakan bahwa bahan-bahan tambahan tersebut bisa merusak kelezatan asli mie instan.

Baca juga: 5 Golongan Pencinta Mie Instan, Konservatif hingga Sekte Sesat



Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com