5 Teh Terbaik untuk Melegakan Nafas yang Harum Aromanya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 05 Agu 2021 07:00 WIB
5 Teh Terbaik untuk Meredakan Sesak Nafas yang Rasanya Juga Nikmat! Foto: Getty Images/iStockphoto/Luis Echeverri Urrea
Jakarta -

Konsumsi teh punya sejuta manfaat sehat. Berikut ini 7 teh terbaik untuk melegakan pernafasan yang disarankan para ahli.

Nafas yang sesak tentu sangat mengganggu aktivitas. Kondisi kesehatan ini tidak boleh disepelekan karena sesak nafas mungkin menjadi gejala penyakit serius seperti asma dan Covid-19.

Sesak nafas yang belum terlalu parah bisa diatasi dengan mengonsumsi minuman yang tepat. Ada lima racikan teh yang disebut para ahli bagus untuk melegakan pernafasan.

Minuman ini mencakup beberapa jenis teh dan teh yang ditambahkan rempah serta bahan tertentu. Mengonsumsinya secara rutin diyakini bisa meredakan gangguan pernapasan lain seperti batuk dan nafas berbunyi.

Dikutip dari Healthline, inilah 5 teh terbaik untuk melegakan pernafasan:

1. Teh jahe

5 Teh Terbaik untuk Meredakan Sesak Nafas yang Rasanya Juga Nikmat!5 Teh Terbaik untuk Melegakan Nafas yang Harum Aromanya Foto: Getty Images/iStockphoto/Luis Echeverri Urrea

Teh jahe pada dasarnya adalah jahe yang diseduh dengan air panas. Secara turun temurun, khasiat kesehatan jahe begitu dipercaya, terutama untuk mengatasi gangguan pernapasan.

Dua senyawa dalam jahe yaitu gingerol dan shogaol bahkan disebut mampu meredakan gejala asma sementara. Untuk membuat teh jahe tidak sulit, tinggal ikuti langkah di bawah ini. Tambahkan juga madu atau gula palem supaya lebih enak.

Baca Juga: Racik Teh Jahe dengan Cara Praktis Ini untuk Penghangat Badan Saat Sahur

2. Teh hijau

Teh terbaik untuk melegakan pernafasan selanjutnya adalah teh hijau. Jenis teh ini kaya antioksidan yang membuatnya memiliki sejuta manfaat sehat, termasuk mengurangi inflamasi.

Teh hijau juga menjadi sumber kafein yang untuk sementara mampu mengendurkan saluran nafas. Untuk mendapat manfaat maksimal teh hijau, kamu perlu menyeduhnya dengan tepat. Teh hijau tidak boleh diseduh dengan air mendidih. Begini aturannya.

Baca Juga: Begini Cara Benar Seduh Teh Hijau untuk Hasil Maksimal

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com