ADVERTISEMENT

5 Makanan yang Buruk Untuk Kesehatan Paru-paru, Batasi Konsumsinya

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 26 Jul 2021 06:00 WIB
Close up of mens hand grabbing chips
Foto: iStock

3. Keripik Kentang

A bowl of potato chips on a rustic table.A bowl of potato chips on a rustic table. Foto: iStock

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa semua makanan olahan tidak baik untuk paru-paru. Termasuk keripik kentang. Camilan renyah gurih ini mengandung banyak lemak dan garam, keduanya tidak baik untuk kesehatan, apalagi kesehatan paru-paru.

"Lemak trans dan lemak jenuh berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular, yang langsung berhubungan dengan kesehatan paru-paru Anda," ungkap Lina Velikova, selaku penasehat medis di Supplements101.net.

Garam meningkatkan tekanan darah tinggi, tentunya berpengaruh pada kesehatan hati hingga paru-paru. Jadi disarankan untuk mulai menghindari makanan proses olahan seperti keripik kentang.

4. Gorengan

3 Tips Membuat Gorengan Sehat dari Dr. Reisa Broto Asmoro3 Tips Membuat Gorengan Sehat dari Dr. Reisa Broto Asmoro Foto: iStock

Semua makanan yang digoreng memang enak dan bikin nagih. Tapi tentunya efek dan dampak untuk kesehatan paru-paru sangat buruk. Makanan yang digoreng bisa memicu perut menjadi lebih cepat kembung, membuat tubuh merasa tidak nyaman hingga masalah keluhan lainnya.

Meski tidak berhubungan langsung dengan paru-paru, tapi mengonsumsi makanan gorengan yang berlebihan bisa memicu kenaikan berat badan. Menambah tekanan pada paru-paru yang membuat kesehatan paru-paru menurun.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT