Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19 Menurut WHO

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 14:00 WIB
Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19 Menurut WHO Foto: Getty Images/iStockphoto/kerdkanno

2. Cukup minum air putih

Makanan yang harus dikonsumsi saat pandemi Covid-19 juga termasuk air putih. Pastikan kamu minum cukup air putih setiap hari.

WHO menekankan pentingnya air putih untuk tubuh. Fungsinya mengangkut nutrisi dan senyawa dalam darah, mengatur suhu tubuh, membuang limbah, dan melumasi sendi-sendi.

Minumlah air putih setidaknya 8-10 gelas setiap hari. Asupan air lainnya bisa kamu dapat dari konsumsi buah dan sayur tinggi kandungan air. Kamu boleh juga mengonsumsi teh dan kopi asalkan tidak berlebihan.

3. Konsumsi lemak dan minyak secukupnya

Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19 Menurut WHODaftar Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19 Menurut WHO Foto: Getty Images/iStockphoto/kerdkanno

Konsumsi lemak tak selamanya buruk untuk kesehatan. Ada jenis lemak baik yaitu lemak tak jenuh tunggal yang justru menyehatkan. Sumbernya ada pada ikan, alpukat, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan minyak nabati lainnya.

Hindari lemak jenuh yang terdapat pada daging merah, mentega, keju, krim, dan makanan kemasan lainnya. Untuk sumber lemak sehat, kamu bisa mengonsumsi daging unggas dan ikan yang relatif lebih rendah lemak dibanding daging merah.

Jika memungkinkan, pilih produk olahan susu yang rendah lemak. Kemudian hindari sumber lemak trans yang terdapat pada makanan cepat saji, camilan kemasan, gorengan, makanan beku, cookies, dan banyak lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com