ADVERTISEMENT

10 Makanan Terburuk untuk Tubuh, Batasi Konsumsinya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 19 Jun 2021 08:00 WIB
Frozen potatoes in a bowl, French fries, canned food. White background. Top view.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Vladimir Mironov

8. Daging olahan

Daging adalah sumber protein hewani andalan, namun hindari konsumsi daging olahan karena beberapa penelitian menunjukkan konsumsi daging olahan terkait dengan ragam penyakit.

Mulai dari kanker usus besar, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. Daging olahan yang dimaksud antara lain sosis, bacon, pepperoni, atau patty burger.

9. Es krim

Es krim umumnya dibuat dengan varian rasa manis lembut, namun produsen es krim di Korea Selatan menawarkan rasa unik yaitu tteokbokki pedas. Gimana ya rasanya?Foto: iStock

Es krim memang terdengar enak dan menyegarkan, tapi es krim masuk dalam daftar makanan terburuk untuk tubuh. Es krim sangat mungkin tinggi gula dan tinggi kalori.

Konsumsi es krim sebaiknya tidak terlalu sering kalau kamu tak mau berat badan naik. Karena rasanya yang enak, sering kali kamu tidak sadar kalau sudah makan banyak es krim.

10. Sereal
Makan sereal jadi kebiasaan banyak orang saat sarapan, tapi sereal ternyata tak melulu menyehatkan. Sereal biasanya dibuat dari biji-bijian yang sudah melalui proses panjang sehingga nutrisinya tidak lagi lengkap.

Selain itu, sereal juga umumnya tinggi gula. Bahkan ada sereal yang manisnya lebih dari permen. Kalau mau beli sereal, pilih yang tinggi serat dan rendah gula.


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT