7 Makanan Kekinian Ini Bikin Perut Buncit dan Susah Turun Berat Badan

Tim Detikfood - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 06:00 WIB
Ibu Ini Campur Es Krim dengan Racun Tikus untuk Bunuh Diri Tetapi Malah Berakhir Tragis Foto: Getty Images/iStockphoto/aroax
Jakarta -

Perut buncit menandakan lemak bertumpuk di perut. Penyebabnya bisa karena asupan makanan kekinian yang berlebihan dan kurang bergerak.

Bukan sekadar mengganggu penampilan dan kenyamanan, tapi punya perut buncit juga menjadi pintu dari berbagai macam masalah kesehatan.

Melansir Mayo Clinic, lemak yang ada di perut adalah lemak yang paling berbahaya. Lemak ini berada pada lapisan dalam perut yang mengelilingi organ dalam. Akibatnya bisa berdampak pada gangguan kardiovaskular, resistensi insulin dan diabetes, tekanan darah tinggi, hingga risiko kematian dini.

Namun di masa kini, tantangan untuk membasmi perut buncit makin berat. Munculnya banyak makanan hits saat ini bisa membuat upaya mendapat perut ramping bakal kandas.

Jika kamu salah satunya, maka sebaiknya hindari beberapa makanan hits yang tinggi gula. Berikut beberapa di antaranya dilansir Eat This, Not That!

1. Es kopi susu

Kedai es kopi sangat mudah ditemukan di mana pun kamu berada.Bahkan tinggal klik di ponsel, segelas es kopi susu langsung meluncur ke rumah. Minum kopi sebenarnya tidak buruk bagi kesehatan.

Tapi berbeda jika minum minum es kopi susu. Kebanyakan es kopi susu dikemas dengan gula tambahan, susu, plus krimer menjadikannya minuman berkalori tinggi.
Jika kamu berniat diet dan terhindar dari perut buncit, kurangi konsumsi es kopi susu favorit. Kamu bisa menggantinya dengan espresso tanpa tambahan susu dan gula di pagi hari.

Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger7 Makanan Kekinian Ini Bikin Perut Buncit dan Turun Berat Badan. Foto: Jam Press/@little_red_dynamite/iStock

2. Pizza

Sulit menolak kehadiran pizza yang tersedia di meja makan. Pinggiran mozarella yang meleleh dengan smoked beef rasanya sangat menggoda.

Tapi pizza memiliki lemak jenuh yang tinggi, meski kamu menambahkan sayuran sebagai topping.Tapi coba tengok lagi berapa proporsi sayuran dibandingkan dengan roti dan keju yang meleleh itu.

3. Kue rendah lemak

Banyak produsen makanan melabeli produknya dengan 'rendah lemak' karena dianggap lebih sehat. Beberapa sajian pastry rendah lemak tetap dibuat dengan tepung olahan yang tinggi gula dan bisa jadi tinggi natrium.

Berikut ini jenis makanan kekinian yang enak tetapi bisa menambah tumpukan lemak di perut. Baca infonya DI SINI !



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Bakar Taliwang Jurang Mangu yang Hits"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com