12 Buah yang Bagus Untuk Diet, Cepat Turunkan Berat Badan

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 06 Jun 2021 05:00 WIB
A selection of different Summer fruits, in a variety of bowls on a painted blue wood planked farmhouse kitchen table, against a light blue background. Foto: iStock
Jakarta -

Konsumsi buah-buahan bisa bantu turunkan berat badan. Buah kaya akan nutrisi dan rendah kalori sehingga baik dikonsumsi setiap hari.

Dari sekian banyak jenis buah-buahan, terdapat beberapa buah yang bagus untuk diet karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan dalam proses penurunan berat badan.

Seperti diketahui buah-buahan kaya akan air dan serat sehingga memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga mengandung vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut rekomendasi 12 buah yang bagus untuk diet.

1. Apel

Apel adalah buah terbaik untuk diet karena mengandung 80-125 kalori. Penelitian dari Obesity Reviews menemukan bahkwa asam ursolat pada kulit apel sangat berguna untuk membakar kalori.

2. Jeruk Bali

Jeruk Bali memiliki indeks glikemiks rendah yang berarti bisa menghambat gula ke dalam aliran darah. Jeruk Bali juga termasuk buah dengan kalori yang rendah sehingga aman dikonsumsi untuk diet.

3. Berry

Jenis buah berry seperti strawberry, raspberry dan blueberry memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat tersebut bermanfaat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga membantu tubuh makan lebih sedikit.

A selection of different Summer fruits, in a variety of bowls on a painted blue wood planked farmhouse kitchen table, against a light blue background.12 Buah yang Bagus Untuk Diet, Cepat Turunkan Berat Badan Foto: iStock

4. Kiwi

Kiwi termasuk buah yang bagus untuk diet karena nutrisi yang lengkap. Meski mengandung gula, indeks glikemiks kiwi cukup rendah dan tidak akan membuat lonjakan gula darah.

5. Melon

Melon juga termasuk buah rendah kalori. Melon juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga bisa memenuhi asupan cairan tubuh untuk mencegah dehidrasi selama menjalani diet.

6. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Serabut putih pada jeruk mengandung pektin yang berfungsi mengontrol gula darah.

Buah apa saja yang bagus untuk diet? Baca selengkapnya DI SINI!



Simak Video "Bakwan Jagung Cakalang Saus Spicymayorasi"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com