6 Buah Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan Menurut Para Ahli

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 29 Mei 2021 05:00 WIB
6 Buah Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan Menurut Para Ahli Foto: istock
Jakarta -

Saat sarapan menjadi waktu yang tepat untuk penuhi kebutuhan nutrisi. Enam buah segar yang direkomendasikan ahli bisa penuhi nutrisi saat sarapan.

Sarapan menjadi waktu yang paling penting untuk tubuh. Mengonsumsi makanan yang padat nutrisi saat tubuh sangat direkomendasikan oleh ahli.

Sayuran, buah-buahan dan makanan berserat lainnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Sarapan menjadi makanan pertama yang masuk kedalam tubuh sehingga dibutuhkan nutrisi yang padat untuk mencukupi kebutuhannya.

Para ahli gizi seringkali menekankan dan mengingatkan bahwa waktu sarapan seharusnya tidak dilewatkan dan memerhatikan nutrisi pada menu sarapan sebagai hal penting yang harus dilakukan. Mulai dari buah asam yang tinggi vitamin C hingga alpukat menjadi buah yang sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi.

Baca juga: 7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Berikut ini 6 buah terbaik dikonsumsi saat sarapan karena bisa penuhi kebutuhan nutrisi menurut Byrdie (26/2).

6 Buah Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan Menurut Para Ahli6 Buah Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan Menurut Para Ahli Foto: istock

1. Beragam Jeruk

Dibalik rasanya yang asam, beberapa buah seperti lemon, jeruk dan jeruk nipis memiliki nutrisi dan padat dan manfaat yang baik. Buah-buahan yang asam ii mengandung vitamin C, potasium, serat serta fitonutrien yang sangat baik.

Kandungan nutrisi yang padat tersebut diketahui memiliki fungsi antiinflamasi, detoksifikasi serta dapat meningkatkan kesehatan jantung. Buah dengan rasa asam ini juga diketahui kaya akan flavonoid dan naringenin yang dapat meningkatkan perkembangan keberagaman mikrobiota yang baik pada usus.

2. Apel

Frasa 'sebutir apel sehari bisa jauhkan dokter' ternyata benar adanya. Apel mampu cegah beragam penyakit. Apel menjadi buah yang padat akan kandungan seperti serat, vitamin C serta antioksidan.

Apel juga memiliki kandungan flavonoid yang bernama quercetin yang terbukti memiliki manfaat antivirus dan antibakteri. Apel juga diketahui dapat membantu meningkatkan imunitas. Kandungan serat pada apel yang begitu tinggi juga cocok untuk menjaga kenyang agar lebih lama.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com