7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 10 Mar 2021 05:00 WIB
7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto/voloshin311
Jakarta -

Pagi hari menjadi waktu yang penting untuk mengisi energi sebelum beraktivitas. Ada 7 buah penambah stamina yang cocok dikonsumsi saat sarapan agar tubuh lebih berenergi.

Sarapan menjadi waktu makan yang paling penting. Sebelum beraktivitas seharian penuh, seseorang dianjurkan mengonsumsi sarapan karena akan menjadi 'bahan bakar' pertama untuk tubuh.

Kebutuhan nutrisi, vitamin dan mineral harus diperhatikan untuk dipenuhi saat sarapan. Memilih makanan yang tepat akan sangat membantu untuk memberikan energi dan kelancaran fungsi tubuh.

Salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat sarapan adalah buah. Hal ini berkaitan dengan beberapa buah yang memiliki manfaat untuk memberikan energi di pagi hari.

Berikut ini 7 buah penambah stamina yang direkomendasikan untuk sarapan, seperti dikutip dari Byrdie (26/2) :

1. Buah yang Asam

7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan7 Buah Penambah Stamina yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Foto: Getty Images/iStockphoto/voloshin311

Buah yang memiliki rasa asam seperti jeruk, lemon, grapefruit dan jeruk nipis menjadi sumber vitamin C, serat, kalium dan fitonutrien yang sangat baik. Kandungan ini membuat rasa asam tersebut memiliki sifat antiinflamasi dan detoksifikasi yang meningkatkan kesehatan jantung.

"Grapefruit khususnya, mengandung tingkat flavonoid yang tinggi, juga naringenin yang dapat meningkatkan pertumbuhan mikrobiom dan menguntungkan untuk kebugaran," kata ahli gizi Liz Wyosnick.

2. Apel

Kepercayaan yang paling umum adalah makan satu apel tiap hari dapat menjauhkan penyakit. Ungkapan ini merupakan ekspresi dari khasiat apel yang begitu baik untuk kesehatan.

Apel mengandung serat, vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan imunitas. Apel juga menjadi pilihan makanan yang cepat untuk sarapan dengan kandungan serat yang penuh untuk menjaga kenyang lebih lama.

Baca Juga: Sarapan Buah Saja Setiap Hari, Baguskah untuk Kesehatan?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com