7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 22 Mei 2021 07:00 WIB
7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat Foto: iStock

3. Teh

7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat Foto: iStock

Teh memiliki banyak jenis yang juga punya manfaatnya masing-masing. Beberapa teh bahkan telah terbukti menunjukkan hasil yang positif untuk membantu menurunkan berat badan.

"Banyak jenis teh yang berbeda-beda yang telah diteliti dan menunjukkan hasil yang sangat baik untuk menurunkan berat badan," kata Brenda Braslow selaku ahli gizi di MyNetDiary.

4. Telur

Kandungan telur yang paling terkenal adalah protein. Kandungan protein pada telur yang sangat tinggi ini ternyata juga terbukti kontribusinya pada memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan mampu menahan rasa lapar.

"Sangat penting untuk mengingat bahwa untuk menurunkan berat badan kamu harus mengurangi jumlah kalori keseluruhan yang dapat menghambat nutrisi penting lainnya untuk diserap oleh tubuh," kata Amber Pankonin selaku ahli gizi terdaftar di The Stirlist.

Baca juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

5. Pasta

7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat Foto: iStock

Pasta termasuk dalam daftar makanan sehat yang bahkan direkomendasikan dalam diet Mediterania. Peneliti juga telah menemukan bahwa konsumsi pasta dikaitkan dengan menurunkan indeks massa tubuh.

"Sebagai komponen tradisional dari diet Mediterania, peneliti telah menunjukkan konsumsi pasta yang dikaitkan dengan penurunan indeks massa tubuh, lingkar pinggang dan rasio pinggul," kata Gans.

6. Kacang Kenari

Kacang-kacangan memang dikenal sebagai bahan makanan kecil dengan manfaat yang begitu besar. Terutama pada kacang kenari yang diketahui memiliki nutrisi sehat yang padat.

"Kacang kenari mengandung anti inflamasi dan lemak yang sehat untuk jantung, serat diet yang baik hingga antioksidan. Kacang kenari juga mengandung omega 3 yang tinggi yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk jantung dan menurunkan inflamasi pada tubuh," kataEhsani.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com