7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 22 Mei 2021 07:00 WIB
7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat Foto: iStock
Jakarta -

Menurunkan berat badan dengan mudah dan sederhana menjadi hal yang paling diincar. Para ahli mengungkap ada beberapa makanan penurun berat badan dengan cepat.

Mendapatkan tubuh yang ideal menjadi idaman banyak orang. Tubuh yang ramping dengan berat yang ideal menjadi dambaan banyak orang terutama kaum hawa.

Bukan hanya soal penampilan, berat badan yang ideal juga dikatakan mampu membantu menjaga tubuh dari risiko penyakit kronis. Menurunkan berat badan tak selama harus menggunakan suplemen ramping seperti yang banyak diiklankan.

Banyak ahli yang menyarankan untuk menurunkan berat badan secara alami dengan mengonsumsi beberapa makanan yang disarankan. Makanan-makanan padat nutrisi telah terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini 7 makanan penurun berat badan yang disarankan ahli menurut Eat This, Not That! (20/5).

7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer dan Gampang Didapat Foto: iStock

1. Strawberry

Buah yang manis dan cantik ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik. Buah kecil berwarna merah dikatakan memiliki kandungan flavonoid yang terbukti ampuh untuk mengendalikan berat badan.

"Strawberry merupakan buah yang kaya akan flavonoid dan banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa diet tinggi flavonoid berkontribusi besar pada pengendalian berat badan pada orang dewasa. Buah ini juga direkomendasikan untuk mencegah obesitas," kata Keri Gans selaku ahli gizi terdaftar.

Baca juga: 5 Tips Diet Krisdayanti yang Tampil Ramping di Pernikahan Aurel Hermansyah

2. Alpukat

Alpukat diakui sebagai superfood atau tergolong dalam makanan sehat yang sangat tinggi nutrisi. Kandungan lemak sehat yang ada dalam alpukat terbukti memiliki banyak manfaat yang menguntungkan tubuh.

"Lemak sehat seperti yang ditemukan pada alpukat dapat memberikan rasa kenyang, artinya alpukat dapat membantu memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan menekan nafsu makan," kata Roxana Ehsani, selaku ahli gizi terdaftar di Nevada.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com