5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah Lebaran

Sonia Basoni - detikFood Senin, 17 Mei 2021 06:00 WIB
5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah Lebaran Foto: Getty Images/iStockphoto/Wittayayut

3. Sayur Bening Bayam

5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah Lebaran5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah Lebaran Foto: Getty Images/iStockphoto/Wittayayut

Sejak dulu bayam dikenal sebagai salah satu sayuran hijau yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan nutrisi dan vitaminnya seperti zat besi hingga kalsium. Cocok jadi menu sehat saat diet.

Bagi yang belum terbiasa makan sayur. Bisa coba menu sayur bening bayam untuk sarapan. Selain praktis dan mudah dibuat, rasanya juga enak serta mengenyangkan.

Dalam satu porsi sayur bening bayam yang ditambahkan butiran jagung, kalorinya tak lebih dari 120 kkal saja. Per 100 gram bayam hanya mengandung 26 kalori. Tak heran, bayam jadi menu andalan banyak orang saat diet.

Baca Juga: Sajikan Sayur Bening Enak dan Segar dengan 5 Tips Ini

4. Telur Orak-arik

5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah Lebaran5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah Lebaran Foto: Getty Images/iStockphoto/Wittayayut

Jika bosan dengan rasa dari telur rebus. Tetap bisa sarapan enak dengan telur orak-arik spesial, pakai dua telur dengan tambahan satu sendok makan susu agar rasanya creamy.

Untuk satu porsi telur orak-arik yang terdiri dari 2 telur besar, dengan tambahan susu dan sedikit garam. Kalorinya hanya 197 kkal saja.

Rajin konsumsi telur saat diet dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Tinggi protein, membuat perut kenyang lebih lama, menjaga kesehatan mata, hingga menguatkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: 5 Resep Telur Orak-arik dari Chef Selebriti, Mana yang Terenak?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com