5 Sarapan Rendah Kalori yang Enak, Bisa Turun BB Tanpa Diet

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 07 Apr 2021 05:00 WIB
sayur sop or vegetable with chicken soup indonesian culinary Foto: Getty Images/iStockphoto/ferlistockphoto

3. Brown rice

Wooden bowl with uncooked brown rice isolated on white background. Top viewWooden bowl with uncooked brown rice isolated on white background. Top view Foto: Getty Images/iStockphoto/igoriss

Pasta dan oatmeal kebanyakan diolah dari gandum utuh yang membuat tubuh kenyang lebih lama. Tak hanya itu, brown rice atau nasi cokelat yang terbuat dari gandum utuh bisa jadi pilihan sehat untuk menu sarapan.

Meski belum sepopuler nasi merah, tapi nasi cokelat ini menawarkan serat yang lebih tinggi. Rasanya juga cukup enak dan cukup pulen.

Dalam 100 gram brown rice, hanya mengandung 116 kalori saja. Sementara untuk satu mangkok besar, kalorinya cuma 232 saja. Nasi cokelat cocok buat kamu yang tak bisa sarapan tanpa nasi.


4. Dada Ayam

grilled chicken breast with green salad and french fries on a black plate.grilled chicken breast with green salad and french fries on a black plate. Foto: Getty Images/iStockphoto/gkrphoto

Dada ayam jadi menu andalannya para pejuang diet yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Potongan ayam yang satu ini terkenal rendah lemak dan rendah kalori. Namun sumber proteinnya cukup tinggi.

Bahkan 100 gram dada ayam, kandungan proteinnya setara dengan 100 gram daging sapi. Di mana kalori daging dada ayam, 25% lebih rendah dari daging sapi.

Kisaran kalori dalam 100 gram dada ayam, sekitar 165 kalori saja. Agar rasanya semakin enak, dada ayam bisa dipanggang menggunakan bumbu sederhana. Selain itu dagingnya lebih sehat karena tidak digoreng. Cek resep ayam panggang ala restoran di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jaga Daya Tahan Tubuh Keluarga dengan Sarapan Berenergi Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com