5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 15:00 WIB
5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar Foto: Getty Images/iStockphoto/Rachaphak

4. Konsumsi pisang sebagai camilan sebelum makan

Manfaat sehat dari konsumsi pisang lainnya adalah bisa mengurangi kembung pada perut. Pakar gizi bilang ini karena pisang merupakan sumber serat probiotik yang bantu menyehatkan pencernaan.

Kandungan potasium pada pisang juga berperan mengurangi retensi air. Sebuah penelitian di Anaerobe bahkan menemukan bahwa wanita yang makan pisang dua kali sehari, sebagai camilan sebelum makan selama dua bulan, bisa mengurangi kondisi perut kembung mereka sampai 50 persen!

Pastikan juga imbangi usaha ini dengan mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat tambahan. Tujuannya supaya perut bebas kembung dan bisa terlihat lebih ramping.

5. Jadikan konsumsi buah harian

5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar5 Cara Makan Pisang untuk Rampingkan Perut, Ini Kata Pakar Foto: Getty Images/iStockphoto/Rachaphak

Kelebihan pisang dibanding jenis buah lain adalah mengandung residu pestisida yang lebih sedikit. Hal ini karena pisang 'dibungkus' kulit yang tebal.

Dengan mengurangi konsumsi buah dan sayur yang terpapar pestisida, usaha menurunkan berat badan juga lebih mudah diraih. Sebab pakar mengatakan pestisida bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena dianggap sebagai "obesogens".

Adanya pestisida dalam tubuh akan mengganggu proses pembakaran energi. Pisang pun cocok dijadikan konsumsi buah harian untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan.

Baca Juga: Agar Efektif Turunkan Berat Badan, Makanlah Pisang di Pagi Hari

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com