5 Fakta Diet Pisang, Cara Turunkan Badan Tanpa Siksaan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 09:00 WIB
5 Fakta Diet Pisang, Cara Turunkan Badan Tanpa Siksaan Foto: iStock
Jakarta -

Tanpa menyiksa diri, kamu bisa menurunkan berat badan dengan metode diet pisang. Diet ini populer di Jepang. Seperti apa cara kerjanya?

Ada banyak metode diet untuk membantu menurunkan berat badan. Mulai dari diet keto, intermittent fasting, sirtfood dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga diet pisang yang populer di Jepang. Diet ini terbukti dapat menurunkan berat badan jika dilakukan secara konsisten.

Metode dietnya juga terbilang mudah tanpa menyiksa diri sendiri. Dengan diet pisang kamu tetap bisa mengonsumsi jenis makanan lain.

Dilansir dari Webdm (10/08/19) berikut 5 fakta tentang diet pisang.

1. Apa Itu Diet Pisang?

5 Fakta Diet Pisang, Cara Turunkan Badan Tanpa Siksaan5 Fakta Diet Pisang, Cara Turunkan Badan Tanpa Siksaan Foto: iStock

Diet pisang atau Morning Banana Diet adalah pola makan yang populer di Jepang untuk menurunkan berat badan. Diet ini dipelopori oleh sepasang suami istri di Jepang pada tahun 2008. Mereka berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16,8 kilogram.

Mereka adalah Sumiko Watanabe yang merupakan seorang apoteker dan ahli pengobatan preventif. Dan suaminya bernama Hamachi yang ahli dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Pola diet ini mendorong kamu untuk mengonsumsi pisang untuk sarapan. Sementara untuk makan siang, malam malam dan ngemil dibebaskan mengonsumsi makanan apapun.

Namun, kamu tidak diperbolehkan makan di atas jam 8 malam. Lewat jam itu, kamu hanya boleh minum air putih saja. Diet ini tidak menjadikan olahraga sebagai syarat.

Baca Juga : Sukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips Diet

2. Bagaimana Cara Melakukan Diet Pisang?

5 Fakta Diet Pisang, Cara Turunkan Badan Tanpa Siksaan5 Fakta Diet Pisang, Cara Turunkan Badan Tanpa Siksaan Foto: iStock

Prinsip pada pola diet ini adalah makan apapun sampai 80% kenyang. Saat sarapan pagi, disarankan untuk mengonsumsi 2 buah pisang. Untuk minum, sediakan air bersuhu ruangan.

Pisang yang dikonsumsi tidak boleh dimasak atau dibekukan. Untuk makan siang boleh mengonsumsi apapun, tapi disarankan nasi.

Selain itu, kamu diperbolehkan ngemil hanya sekali dalam sehari. Dan itu harus dilakukan di waktu sore hari. Ini adalah satu-satunya waktu yang boleh makan camilan manis.

Diet pisang ini disarankan untuk tidak mengonsumsi produk susu dan es krim sepanjang waktu. Untuk makan malam dilakukan sebelum pukul 8 malam.

Dan yang tak kalah penting adalah jangan tidur terlalu larut malam, juga banyak minum air putih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]