Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 29 Des 2020 08:00 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - DECEMBER 08: Actress Gal Gadot participates in the Warner Bros. Theatrical Panel for Wonder Woman 1984 during CCXP 2019 Sao Paulo at Sao Paulo Expo on December 08, 2019 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Miguel Schincariol/Getty Images) Foto: Getty Images/Miguel Schincariol
Jakarta -

Gal Gadot jalani diet khusus untuk syuting film Wonder Woman 1984. Meski disebut diet, ia tetap makan 5 kali sehari lho. Apa saja ya menunya?

Gal Gadot kembali menarik perhatian setelah film Wonder Woman 1984 resmi dirilis pada 16 Desember 2020. Sosoknya sebagai Wonder Woman tak pernah mengecewakan.

Gal Gadot tampil memukau dengan parasnya yang cantik dan aktingnya yang mumpuni. Di balik penampilannya yang prima ini, Gal Gadot mempersiapkannya semuanya dengan baik.

Dikutip dari Women's Health (28/12), aktris Israel ini jalani latihan fisik intensif untuk Wonder Woman 1984. Ia menghabiskan waktu setidaknya 1 jam setiap hari di gym untuk latihan bersama trainernya, Magnus Lygdback.

Selain itu, Lygdback juga mengungkap diet atau pola makan Gal Gadot untuk menunjang penampilannya di film super hero ini. Semua asupan makanan bertujuan untuk memasok energi yang cukup bagi ibu dua anak itu.

Gal Gadot diketahui makan 5 kali sehari untuk film Wonder Woman 1984. Pembagiannya adalah 3 kali makan utama dan 2 kali makan camilan.

Menunya fokus pada makanan alami dan utuh (whole foods) dengan keseimbangan asupan protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, dan tentu saja banyak sayuran.

Baca Juga: Gal Gadot Cicipi Taco Bell Pertama Kali, Begini Reaksinya

Aturan utama Lygdback adalah Gal Gadot harus makan 17 dari 20 menu yang sudah ia siapkan. Sisanya, Gal Gadot boleh pilih makanan favoritnya. Misalnya pasta, wine, atau yang lainnya.

Ia juga disarankan tidak mengonsumsi makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi, seperti roti, supaya energinya stabil.

Seperti ini rancangan menu diet Gal Gadot untuk film Wonder Woman 1984:

1. Sarapan

Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984 Foto: Women's Health

Mengingat Gal Gadot latihan fisik di gym tiap pagi, ia harus sarapan dengan menu yang bisa memasok energi. Misalnya paduan poached egg, quinoa, tomat, dan alpukat.

Lygdback menjelaskan karbohidrat sehat dari quinoa membuat otot-otot Gal Gadot berenergi dan cepat pulih setelah latihan berat. Gal Gadot juga diminta minum banyak air putih untuk memastikan tubuhnya tetap terhidrasi.

2. Camilan jelang siang

Gal Gadot tidak merasa kelaparan jelang makan siang karena ia dipersilakan makan camilan. Salah satu menunya adalah salad porsi kecil dengan tambahan tomat, biji-bijian sehat, dan daging.

3. Makan siang

Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984 Foto: Women's Health

Lantas apa menu makan siang mantan Miss Israel ini? Lygdback kerap memberikannya olahan ikan misalnya tuna panggang.

Menu ini juga dilengkapi sayuran seperti bok choy panggang, baby brokoli, acar lobak, dan cabai. "Anda tidak harus hanya makan nasi putih, brokoli, dan ayam (saat diet). Semakin kreatif dan menarik menunya, akan membuat Anda makan lebih lahap dan mudah mengikuti pola hidup sehat," ujar Lygdback.

4. Camilan jelang sore

Camilan Gal Gadot jelang makan malam lagi-lagi berupa salad. Racikannya sederhana dengan tambahan mackerel panggang, biji-bijian, dan guacamole.

5. Makan malam

Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984Gal Gadot Makan 5 Kali Sehari untuk Film Wonder Woman 1984 Foto: Women's Health

Terakhir, Gal Gadot diberikan menu makan malam menggugah selera dengan komposisi lebih banyak bahan makanan nabati. Misalnya kale, kimchi, dan wild rice.

Ada juga asupan protein dari steak, misalnya ribeye panggang. Lygdback memilihkan daging yang kandungan proteinnya bagus.

Baca Juga: Jalani Pola Makan Sehat, Gal Gadot Tetap Makan Cheeseburger dan Es Krim

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com