Jalani Pola Makan Sehat, Gal Gadot Tetap Makan Cheeseburger dan Es Krim

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 04 Agu 2018 09:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Si cantik Gal Gadot punya pola makan yang unik. Walau menjalankan pola makan sehat, ia tetap bisa mengonsumsi salah satu makanan favoritnya, cheeseburger!

Aktris berusia 32 tahun ini punya cara khusus untuk membuat tubuhnya tetap bugar. Gal Gadot tak pernah meninggalkan sarapan. Smoothies hingga sepiring buah, telur, dan segelas kopi jadi menu sarapan rutin. Ia juga mengajari anaknya, Alma yang baru berusia 5 tahun soal pentingnya sarapan. Tak jarang, Gal Gadot membuat smoothies bersama sang anak.

"Saya mau dia (Alma) paham apa yang baik dikonsumsi untuk tubuhnya. Kami sering membuat smoothies untuk sarapan dengan paduan parsley, seledri, apel hijau, dan jahe-sebenarnya kami memadukan apapun yang kami punya," tutur Gal Gadot dengan canda pada Marie Claire UK.
Jalani Pola Makan Sehat, Gal Gadot Tetap Makan Cheeseburger dan Es KrimFoto: Istimewa
Tak hanya menu sarapan yang menyehatkan. Aktris berkebangsaan Israel itu juga memilih menu sehat untuk camilan. Seperti yang ia unggah di Instagram pribadinya ini. "Late Snack time," tulisnya.

Terlihat sepotong avocado toast, potongan sayuran hingga buah pepaya, dan tomat ceri. Pemeran utama film Wonder Woman ini juga tahu persis pentingnya asupan protein dan sayuran hariannya.

"Saya mengonsumsi banyak ikan dan ayam dan saya yakin sekitar 30-40% menu makanan keluarga saya berupa sayuran matang ataupun mentah," tutur Miss Israel 2004 itu.
Jalani Pola Makan Sehat, Gal Gadot Tetap Makan Cheeseburger dan Es KrimFoto: Istimewa
Baca juga: Cantiknya Gal Gadot, Wonder Woman yang Jadi Bos Baru Huawei

Walau demikian, Gal Gadot tak pernah membatasi dirinya untuk melahap junk food favortinya. Dikutip Business Insider (14/7), ia tetap melahap cheeseburger hingga es krim, dan cokelat. Aktris cantik ini bahkan menyebut dirinya sebagai seorang foodie.

"Saya seorang foodie dan saya suka mencoba makanan tapi di saat yang bersamaan saya juga melihat makanan sebagai pengisi energi (tubuh) dan saya ingin memberikan (asupan) yang terbaik bagi tubuh saya," jelasnya.

Mengenai 'cheat meal' yang sering ia konsumsi, Gal Gadot menjelaskan kalau ia memang tak terlalu membatasi selera makannya. "Saya tak membatasi diri, saya bisa makan apapun. Ini hanya soal ukuran dan jumlah asupan makanan saja. Beri penghargaan pada makanan dan biarkan diri Anda menikmatinya," pungkasnya.
Jalani Pola Makan Sehat, Gal Gadot Tetap Makan Cheeseburger dan Es KrimFoto: Istimewa
Tak hanya soal buah dan sayuran. Menurutnya, konsumsi air putih yang banyak sangat membantunya untuk menjalani aktivitas yang padat. Jadi, walaupun mengonsumsi cheeseburger dan cheat meal lainnya, hal terpenting yang ia yakini ialah minum air putih yang banyak.

"Saya mencoba untuk sehat. Walau terkadang saya makan cheeseburger. Itu baik untuk jiwa, saya memastikan untuk menyeimbangkan semuanya. Saya minum banyak air putih," tambahnya.

Baca juga: Begini Serunya Gaya si Cantik Gal Gadot Saat Masak dan Makan!

(sob/odi)