7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 06 Des 2020 08:00 WIB
Adult running women exercise outdoor. She is exhausted after hard training, portrait Foto: Getty Images/svetikd

6. Selai Kacang dan Gandum Utuh

Pemulihan adalah tentang menyeimbangkan rasio protein dan karbohidrat. Konsumsi selai kacang menjadi pilihan bagus untuk memulai pemulihan tubuh melalui nutrisi. Campuran selai kacang dengan pisang, buah-buahan atau telur rebus bisa melengkapi kebutuhan asupan tubuh.

"Biskuit yang terbuat dari gandum utuh dengan olesan selai kacang, buah, dan telur rebus akan menjadi pilihan yang sangat bagus," kata Gold.

7. Smoothie Buah

Blueberry smoothies juice beverage healthy the taste yummy In glass drink episode morning on wooden background.smoothie buah. Foto: iStock

Membuat smoothie dengan makanan kaya antioksidan dan antiinflamasi seperti buah beri, nanas, dan sayuran hijau bisa sangat bagus untuk pemulihan tubuh. Smoothie harus memiliki keseimbangan dan bahan-bahan yang cukup untuk membuat merasa kenyang.

Smoothie yang menggunakan susu sebagai campuran dengan buah menjadi paket lengkap untuk asupan saat pemulihan tubuh setelah berolahraga. Kandungan protein dan vitamin yang ada didalamnya akan sangat baik untuk mengembalikan otot dan nutrisi tubuh.

Baca Juga: Mau Tubuh Langsing? Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum dan Seusai Olahraga

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com