7 Alasan Teh Efektif Turunkan Berat Badan, Berikut Jenis yang Disarankan

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 06 Des 2020 06:00 WIB
Teh Hitam Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Faktanya Foto: iStock

4. Mengatasi Kembung

Teh dandelion dapat bertindak sebagai diuretik alami. Teh dandelion bisa menyingkirkan cairan berlebih dari tubuh dan dapat membantu tubuh menjadi lebih langsing.

"Teh dandelion memiliki kualitas yang dikenal untuk mengurangi kenaikan berat badan akibat kandungan air," kata Lupoli.

Namun perlu diperhatikan bahwa teh dandelion dapat berinteraksi dengan antibiotik dan obat lain yang cukup berbahaya bagi liver. Sebagai alternatif, teh lemon juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengatasi kembung karena mengandung D-limonene yaitu antioksidan yang dikenal memiliki efek diuretik.

5. Mencegah Penumpukan Lemak

Buah segar untuk menggempur lemak perutlemak perut Foto: iStock

Menurut Dr. Axe, teh hijau mengandung katekin yang disebut epigallocatechin gallate dean dikenal memiliki efek antiinflamasi yang mendukung metabolisme juga berpotensi mengurangi penyimpanan lemak dalam tubuh. Penelitian tahun 2009 juga menemukan bahwa teh jenis white tea tidak hanya dapat memblokir pembentukan sel-sel lemak baru tetapi juga meningkatkan pemecahan lemak.

"Antioksidan dalam teh juga dapat mendukung kesehatan metabolisme dengan menurunkan stres oksidatif ditambah juga membantu menjaga kadar gula darah lebih seimbang untuk mengendalikan penyimpanan lemak," kata Dr Axe.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Perjalanan Mencari Teh Osreng, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com