6 Tips Sarapan Sehat untuk Turunkan Berat Badan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 05:00 WIB
Tips Sarapan Sehat untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

3. Perhatikan Karbohidrat

Tips Sarapan Sehat untuk Turunkan Berat BadanTips Sarapan Sehat untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Karbohidrat adalah salah satu elemen penting pada menu sarapan pelaku diet. Namun yang perlu diperhatikan, jangan menyantap hanya karbohidrat saja. Karbohidrat harus dipasangkan dengan lemak, protein, atau serat.

Menurut Abbey Sharp selaku ahli diet, gunanya paduan karbohidrat dengan lemak, protein, atau serat ini untuk membantu dalam meningkatkan rasa kenyang dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. "Berarti kamu bisa menambahkan alpukat dan telur untuk roti panggang, atau Greek yoghurt dengan kacang atau buah berry," jelasnya.

4. Jangan Minum Kopi Manis

Tips Sarapan Sehat untuk Turunkan Berat BadanTips Sarapan Sehat untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Banyak orang yang mengonsumsi kopi saat sarapan. Annie Reed selaku ahli diet juga menyetujui kalau kopi bagian penting di pagi hari untuk banyak orang. Namun menurutnya, kopi yang dicampurkan krim, gula, atau mentega seperti kopi antipeluru dapat mengubah kopi menjadi kurang sehat.

Reed menyarankan kamu untuk mengonsumsi kopi hitam atau bisa ditambahkan sedikit susu. Selain kopi, smoothie juga biasa dipilih banyak orang untuk menu sarapan. Tapi sebaiknya campurkan bahan yang mengandung protein dan lemak baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Menu Sarapan Omelet Sehat ala Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com