Selain Kopi, 5 Minuman Ini Juga Bisa Menambah Energi di Pagi Hari

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Jul 2020 06:00 WIB
Minuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

4. Air Dingin

Minuman SehatMinuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

Tak hanya air panas atau teh, minum air dingin di pagi hari juga direkomendasikan oleh beberapa ahli kesehatan. Mengonsumsi segelas air dingin di pagi hari bisa membantu melancarkan pencernaan.

Selain itu sengatan rasa dinginnya bisa membuat mata lebih 'melek' dan segari di pagi hari. Air dingin juga bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh setelah bangun tidur.

Beberapa ahli kesehatan juga menekankan pentingnya mengonsumsi air mineral di pagi hari. Apalagi setelah tubuh tidur selama berjam-jam yang bisa menyebabkan dehidrasi.


5. Teh Jahe

Minuman SehatMinuman Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/

Jadi primadona setelah teh hijau, teh jahe juga cocok diminum saat pagi hari untuk menggantikan kopi. Minuman kesehatan yang satu ini memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh.

Sejak dulu jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang bisa meredakan nyeri dan sakit otot di tubuh. Bahkan teh jahe yang dicampur dengan perasan lemon bisa meningkatkan fungsi kognitif di otak serta memperbaiki suasana hati.

Selain itu teh jahe juga bisa membantu meningkat sistem imunitas tubuh, karena kandungan antioksidan yang tinggi seperti teh hijau. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa kandungan antioksidan di dalam jahe bisa menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bisa Bikin Perut Melilit Saat Pagi Hari

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com