Apa Kopi Baik untuk Ibu Hamil? Begini Penjelasannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 06:00 WIB
Kopi untuk Ibu Hamil Foto: iStock
Jakarta -

Banyak orang tak bisa meninggalkan kebiasaan minum kopi. Tapi, apakah kopi baik untuk ibu hamil? Begini penjelasannya!

Kopi merupakan minuman mengandung kafein dengan aroma dan rasa yang nikmat. Walaupun pahit, tapi penggemar kopi sangat menyukainya. Bahkan ada yang merasa tak lengkap kalau tidak meminum kopi dalam sehari.

Lalu, bagaimana untuk penggemar kopi yang sedang hamil? Banyak mitos tersebar soal kopi yang tidak baik jika dikonsumsi ibu hamil. Tapi, apakah benar ?

Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, detikFood telah merangkumnya. Dilansir dari What to Expect (6/5), ada penjelasan mengenai apakah ibu hamil aman minum kopi, lalu jumlah kafein yang aman dikonsumsi, hingga manfaat kafein untuk ibu hamil.

Berikut fakta seputar minum kopi untuk ibu hamil:

Berikut fakta seputar minum kopi untuk ibu hamil.

Baca Juga: Wanita Hamil Tak Boleh Minum Kopi Sama Sekali, Apa Benar?

1. Apakah Kopi Baik untuk Ibu Hamil?

Kopi dikenal dengan kandungan kafeinnya yang tinggi. Biasanya dikonsumsi oleh penikmatnya untuk membangkitkan semangat. Tapi apakah kopi baik untuk ibu hamil?

Dulu banyak disebut wanita hamil tidak boleh minum kopi dan minuman berkafein lainnya. Karena kafein dapat menimbulkan gejala kecemasan, insomnia, hingga detak jantung yang kencang. Hal ini dikhawatirkan berbahaya untuk ibu hamil.

Dilansir dari What to Expect (6/5), kini banyak anggapan yang menyebut ibu hamil bisa mengonsumsi kopi. Hanya saja tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya, misal saat memang ingin benar-benar minum kopi saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3