Ini Pola Makan Sehat Untuk Ereksi Kuat dan Tahan Lama

Odilia WS - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 09:00 WIB
old man looking in his pants and showing thumbs up Foto: Thinkstock


Makan Siang

Menu lengkap saat makan siang harus diisi dengan sumber protein, lemak baik, sejumlah mineral penting dan vitamin. Semuanya memberi manfaat untuk kebugaran dan merangsang produksi testosteron. Bisa terdiri dari bahan makanan berikut ini.

3. Kerang, ayam dan tahu

Kandungan zinc memegang peran penting dalam produksi testosteron. Banyak studi menyebutkan hubungan antara kadar zinc yang rendah dan hormon testosteron yang rendah. Hal ini yang membuat terjadinya gangguan ereksi.

Makanan yang kaya zinc seperti beragam jenis kerang-kerangan, tiram, tahu, dan tempe. Secara bergantian makanan sumber zinc bisa dipilih sebagai menu makan siang.

Ayam Panggang KecapAyam Panggang Kecap Foto: iStock



4. Tuna

Selain zat zinc, mineral magnesium juga penting untuk merangsang produksi hormon testosteron. Mineral ini juga membantu tubuh memproses nitrit oksida yang membantu otot rileks juga jaringan di dalam Mr P untuk memperlancar aliran darah ke alat vital.

Selain ikan tuna, ikan berlemak seperti mackerel, salmon yang kaya akan magnesium bisa dipilih sebagai menu makan siang. Asupan magnesium berperan dalam terjadinya ereksi yang kuat.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau banyak jenisnya, mudah didapat dan harganya relatif murah. Seperti bayam, edamame, brokoli, kangkung, kale, dan lain-lain. Sayuran hijau merupakan sumber asam folic yang baik. Tipe vitamin B ini berperan dalam memperlancar aliran darah.

Menurut riset, ada kaitan antara asupan asam folic dengan kemampuan ereksi. Karenanya jangan lewatkan menu sayuran hijau dalam menu makan siang Anda.

6. Buah segar

Potassium membantu kelancaran aliran darah dan mencegah terjadinya sumbatan pada pembuluh darah. Ternyata bukan hanya sayuran segar saja, buah-buahan juga menjadi sumber potassium yang baik.

Buah-buahan seperti kiwi, melon oranye, jambu biji dan pisang bisa disertakan dalam menu makan siang. Lebih baik nikmati semangkuk buah-buahan segar tersebut daripada makan es krim atau cake cokelat sebagai dessert.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Marsha Aruan Jajal Nasgor Buntut dan Salmon Mentai"
[Gambas:Video 20detik]