Diejek Gemuk, 5 Orang Ini Terapkan Tips Diet Hingga Jadi Langsing

Riska Fitria - detikFood Rabu, 04 Des 2019 08:30 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto : Instagram @metthy137

1. Turun 40 Kg Setelah Dihina Gebetan

Melalui sebuah unggahan di instagram, seorang netizen asal Indonesia bernama Metty ini menceritakan tips dietnya. Dalam unggahannya ia mengatakan bahwa dirinya memang sudah gemuk sejak SD. Namun, saat SMA ia melampiaskan kesedihan karena Ayahnya meninggal dengan banyak mengonsumsi makanan. Hal tersebut tentu membuat tubuh Metty berbobot sekitar 110 kg.

Kisahnya semakin menyedihkan setelah ia menaksir sosok pria yang merupakan senior di kampusnya. Namun, pria tersebut justru menghina tubuh Metty. Karena sakit hati, dari situ ia bertekad untuk melakukan diet agar bisa menurunkan berat badan. Ia sampai berkonsultasi dengan ahli gizi. Ahli gizi memberikan tips diet dengan mengonsumsi banyak protein, serat dan karbohidrat.

Untuk asupan karbohidrat, ahli gizi juga menyarankan untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah atau kentang. Selain itu Metty juga disarankan untuk banyak makan buah dan sayuran. Dari tips diet yang diberikan oleh ahli gizi tersebut membuat berat badan Metty Turun sekitar 40 kg.

(raf/odi)