Memiliki Alergi Makanan, 5 Orang Ini Atasi dengan Cara Ini

Riska Fitria - detikFood Senin, 04 Nov 2019 13:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Alergi Kacang Wanita Ini Terpaksa Berhenti Kuliah

Seorang wanita bernama Kelsey Hough terpaksa harus meninggalkan studinya di University of Wachington Tacoma, karena alergi kacang yang ia derita. Alergi makanan yang dialaminya ini akan bereaksi meskipun hanya melakukan kontak kecil dengan kacang. Sehingga ia akan mengalami anafilaksis. Biasanya untuk mengatasi alerginya ini, Kelsey selalu membawa epi-pen.

Epi-pen tersebut berupa injeksi khusus yang di dalamnya berisi epinephrine yang bisa menyelamatkan seseorang dari kematian akibat anafilaksis. Mengetahui alergi makanan yang diderita oleh mahasiswinya, pihak Universitas berusaha membantu Kelsey dengan memasang tanda 'peanut/nut free classroom' pada pintu-pintu kelas. Sayangnya, tanda tersebut tidak digunakan dalam waktu yang lama.

Menurut pihak kampus, peraturan tersebut tidak bisa dilaksanakan karena tidak efektif. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak mungkin melarang seseorang membawa makanan tertentu. Karena tak ada solusi lain, Kelsey terpaksa harus meninggalkan bangku kuliahnya tersebut demi keselamatan dirinya.

Baca Juga : Karena Alergi Kacang Parah, Wanita ini Terpaksa Berhenti Kuliah

(raf/odi)