Rutin Konsumsi dan Mandi Cuka Apel Jadi Rahasia Bugar Katy Perry

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 20 Sep 2019 08:30 WIB
Foto: Detikcom Foto: Detikcom
Jakarta - Katy Perry yang selalu terlihat bugar dan energik ketika manggung ini ternyata gemar konsumsi cuka apel. Selain itu, ini rahasia tubuh bugar Katy Perry.

Semua orang tentu tahu tuntutan para seleb Hollywood untuk tampil sempurna sangat besar. Terlebih jika mereka sedang jalani syuting film atau konser keliling dunia. Para seleb Hollywood tak segan jalani pola hidup sehat, termasuk Katy Perry.

Perry mengaku tidak sepenuhnya konsumsi makanan sehat, namun ia mengatakan bahwa ia sudah terpengaruh dengan kebiasaan keluarganya yang memiliki pola makan sehat.

Rutin Konsumsi dan Mandi Cuka Apel Jadi Rahasia Bugar Katy PerryFoto: Dok. Instagram/katyperry

Baca Juga: Dietnya Unik, Christina Aguilera Jalani Diet Pelangi dan Katy Perry Diet Jamur

Perry mengatakan, ayahnya termasuk tipe pria yang gemar "meatloaf dan milk", sedangkan ibunya sangat gemar konsumsi kale. Meskipun awalnya Perry tidak tertarik dengan hidup sehat, namun kini ia terpengaruh oleh ibunya. Sehingga ia memiliki rasa keinginantahu lebih dalam lagi terhadap pola hidup sehat.

Maka inilah rahasia tubuh bugar Katy Perry seperti dilansir dari Prevention (16/9).

1. Katy Perry suka cuka apel

Rutin Konsumsi dan Mandi Cuka Apel Jadi Rahasia Bugar Katy PerryFoto: thinkstock

Mungkin terdengar aneh jika Perry mengonsumsi cuka yang rasanya sangat asam itu. Perry mengaku, semua bermula ketika Orlando Bloom, tunangannya menjemput Perry untuk kencan pertama mereka. Kemudian ia melihat ada cuka apel dalam botol di mobilnya, dari situlah Perry menyukai cuka apel.

Bukan hanya meminumnya, namun Perry juga menggunakan cuka apel sebagai air untuk bilas sayurannya. Bahkan Perry juga mandi dengan cuka apel ini. Selain menambahkan rasa asam ringan pada hidangan, cuka apel memang memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya terutama untuk kulit dan rambut.

Cuka apel ini terbuat dari sari apel dan memiliki warna kekuningan hingga kecokelatan. Cuka apel juga dapat digunakan untuk memasak hidangan non-vegetarian, oatmeal, dan smoothies.

Baca Juga: 7 Jenis Cuka Fungsinya untuk Masak Apa Saja Ya?

2. Perry melakukan yoga untuk menghilangkan stres

"Ketika saya depresi, hot yoga dapat membantu menghilangkan semua rasa itu," kata Perry. Perry mengaku ia menyukai CorePower Yoga dan telah mengikuti kelas di manapun ketika ia berpergian. Karena menurut Perry, jika Anda memiliki tubuh yang sehat, Anda juga akan memiliki pikiran yang sehat.

3. Berlatih meditasi transendental

Rutin Konsumsi dan Mandi Cuka Apel Jadi Rahasia Bugar Katy PerryFoto: dok. Thinkstock

Ternyata Perry juga mempraktikkan Transcendental Medication (TM), sejenis meditasi yang hanya boleh dipelajari dari seorang guru. Dengan meditasi ini, seseorang akan diam-diam memikirkan mantra tetapi tanpa konsentrasi. Dengan begitu, meditasi akan menjadi lebih mudah karena tidak diperlukan tingkat kefokusan yang terlalu tinggi.

Bukan hanya Perry, bahkan ia juga mengajak gurunya ketika tim Katy Perry sedang konser kemanapun. Karena Perry ingin semua kru nya juga melakukan meditasi ini sebelum konser berlanjut. Menurut Perry, meditasi ini dapat mengurangi kecemasan, mengurangi depresi, bagus untuk jet lag, mabuk, dan perubahan suasana hati.

Baca Juga: Duh Baiknya! Ariana Grande Bayari Pesanan Sushi Katy Perry



Simak Video "5 Permintaan Makanan Selebriti yang Harus Ada Sebelum Manggung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)