7 Pola Makan Ini Bisa Perkecil Risiko Stroke dan Serangan Jantung

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 25 Jun 2018 10:22 WIB
Halaman 1 dari 8
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Serangan jantung dan stroke bisa dialami siapa saja. Hal ini karena pola makan yang tak seimbang. Untuk mencegahnya, sebaiknya konsumsi beragam makanan sehat.

Mantan roker sekaligus dai Hari Moekti tutup usia pada (24/06/2018). Almarhum meninggal di Cimahi dan dikabarkan karena stroke. Penyakit jantung dan stroke memang sering dihubungkan dengan pola hidup atau pun pola makan yang tidak seimbang. Sering konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat dapat meningkatkan risiko serangan jantung hingga stroke.

Baca juga: Klarifikasi Keluarga: Hari Moekti Meninggal karena Stroke Bukan Jantung

Stroke bisa terjadi karena darah yang kaya oksigen terhalang masuk ke otak. Untuk pencegahan stroke, pilihlah diet yang seimbang dan sehat dengan meningkatkan konsumsi makanan alami. "Apa saja yang dilakukan untuk mengurangi risiko serangan jantung juga dapat mengurangi risiko stroke," kata Seth Baum, MD, seorang ahli jantung dan pendiri Preventive Cardiology di Boca Raton, Florida.

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan stroke. Beberapa diet dan bahan makanan sehat ini bisa rutin dikonsumsi.

Baca juga: Wah, Rajin Makan Telur Bisa Kurangi Risiko Stroke dan Penyakit Jantung Lho! (lus/odi)