Kencan 6 Kali Seminggu, Wanita Ini Berhasil Hemat Uang Makan 2 Tahun!

ADVERTISEMENT

Kencan 6 Kali Seminggu, Wanita Ini Berhasil Hemat Uang Makan 2 Tahun!

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 25 Jan 2023 13:30 WIB
Kencan 6 Kali Seminggu, Wanita Ini Berhasil Hemat Uang Makan 2 Tahun!
Foto: TikTol @YourRichBFF / Getty Images
Jakarta -

Wanita ini berhasil menghemat biaya belanja makanannya selama 2 tahun. Ia punya cara tersendiri untuk meminimalisirnya dengan cara ikut kencan 6 kali seminggu.

Dengan naiknya bahan baku dan harga makanan yang dijual di restoran atau warung makan, akhirnya banyak orang mencari cara menghemat pengeluaran mereka. Tak sedikit juga yang rela melakukan hal-hal unik demi bisa meminimalisir pengeluarannya dalam setahun.

Contohnya wanita ini yang punya cara tersendiri untuk menghemat pengeluaran biaya makannya. Melansir nzherald.co.nz (24/01), wanita bernama Vivian TU dalam TikToknya @YourRichBFF membeberkan bagaimana ia berhasil tidak belanja makanan selama dua tahun.

Dalam klip video tersebut, Vivian Tu mengungkap jika sejak 2016 sampai 2018, ia tidak pernah mengeluarkan uang sedikitpun untuk belanja makanan ke supermarket atau pasar. Atas dasar itu, wanita yang sepertinya tinggal di Amerika ini berhasil menabung $150 atau sekitar 2,2 juta per minggu.

Kencan 6 Kali Seminggu, Wanita Ini Berhasil Hemat Uang Makan 2 Tahun!Wanita ini memberi candaan jika pergi kencan bisa membuat biaya makan lebih hemat. Foto: TikTol @YourRichBFF / Getty Images

"Antara tahun 2016-2018 saya tidak pernah sekalipun belanja makanan. Mungkin saya telah menghemat sekitar $150 dalam seminggu," ungkapnya dalam keterangan video.

Wanita ini pun menjadi viral setelah ia mengungkap rahasia di balik biaya hematnya itu. Vivian Tu mengklaim jika dirinya pergi kencan sebanyak 6 kali selama seminggu sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk belanja, lapor New York Post.

Namun saat melakukan wawancara dengan Elite Daily, ternyata alasan tersebut hanya sebuah candaan semata. Vivian Tu mengungkap kalau ia mulai berkencan bukan untuk mencari makanan gratis, melainkan menyadari jika ia berkencan kebutuhan keuangannya akan jauh lebih sedikit.

Wanita yang baru pindah ke kota New York itu pun menceritakan awalnya ia menggunakan aplikasi kencan untuk mencari koneksi. Namun lambat laun dirinya menyadari jika koneksi tersebut bisa membuatnya sesekali pergi ke restoran secara gratis atau menggunakan uangnya sendiri untuk belanja makanan yang dibutuhkan untuk dimasak.

Kencan 6 Kali Seminggu, Wanita Ini Berhasil Hemat Uang Makan 2 Tahun!Wanita tersebut mengungkap jika sedang kencan, ia bisa mengurangi pengeluaran biaya makannya. Foto: TikTol @YourRichBFF / Getty Images

Terlepas dari candaan sebelumnya, Tu kurang setuju dengan ide seseorang yang pergi kencan untuk mencari makanan gratis. Karena menurutnya, kencan merupakan suatu kesempatan bagi dua orang untuk saling mencari cinta.

"Menurut saya, pergi kencan hanya untuk mendapatkan makanan gratis bukanlah ide yang bagus. Saya lebih setuju jika seseorang pergi kencan untuk mencari cinta," pungkasnya.

Vivian Tu juga menjelaskan biaya pengeluaran sehari-harinya yang sangat mahal. Meskipun ia mendapatkan penghasilan yang cukup besar, tetapi tetap saja dengan biaya hidup di kota New York yang tinggi membuat Vivian Tu harus menyusun strategi keuangannya.

"Itu tidaklah mudah, dan saya harus berpikir secara strategis tentang apa yang akan saya beli. Biasanya ayam kalkun, corn dog, atau frozen pizza," ucap wanita ini.

Karenanya, dengan pergi kencan sembari menikmati makanan membuatnya lebih hemat sekitar $50 (Rp 747 ribu) sampai $100 (Rp 1,4 juta) per minggu yang uangnya bisa digunakan untuk keperluan lain seperti investasi, menabung, dan belanja barang lain seperti tas bermerek.

Melihat unggahan ini, beberapa netizen kurang setuju dengan apa yang dilakukan oleh Vivian Tu. Ada netizen yang menjulukinya sebagai seseorang yang kurang etis.

Ada juga netizen ini yang berkomentar, "Tetapi jika kamu ahli dalam keuangan, kamu tidak perlu sesuatu hal seperti berkencan?"

Meskipun begitu, Vivian Tu telah menemukan strategi tersendiri dalam menghemat uangnya. Dirinya pun tidak pernah punya penyesalan akan hal itu.



Simak Video "Menikmati Makanan Sunda Berlatar Pemandangan City Light di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT