Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah Viralnya

ADVERTISEMENT

Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah Viralnya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 24 Jan 2023 10:30 WIB
Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah Viralnya
Foto: Twitter @todinya
Jakarta -

Nasi Padang identik dengan harga terjangkau, namun netizen ini habiskan hingga jutaan rupiah saat menikmatinya. Berikut 5 kisah viral netizen yang merogoh kocek dalam saat makan nasi Padang.

Menjadi 'comfort food' untuk sebagian besar orang Indonesia, nasi Padang selalu jadi pilihan saat bingung mau makan apa. Nasi Padang umumnya dijual dengan harga relatif murah, meski ada juga yang agak mahal karena berkonsep premium.

Saat makan nasi Padang premium atau mahal inilah, netizen membagikan kisahnya hingga viral di media sosial. Ada yang habiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah sekali makan. Beberapa di antaranya bilang harga itu kemahalan, namun ada juga yang bilang sepadan dengan kualitas dan rasanya.

Berikut detikfood merangkum 5 kisah viral netizen hingga habiskan jutaan rupiah saat makan nasi Padang:

1. Ngeluh harga nasi Padang Rp 98 Ribu

Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah ViralnyaFoto: Twitter @merapi_uncover

Seorang netizen curhat di akun Twitter @merapi_uncover (27/7) mengenai harga nasi Padang yang ia beli di Jogja. Ia terkejut ketika 2 porsi nasi Padang berlauk cumi dan perkedel yang dipesannya dipatok Rp 98.000.

Netizen itu beranggapan semua makanan di Jogja murah seperti yang sering ia dengar selama ini. "Shock banget pas bayar, ternyata Jogja gak semurah yang gue bayangkan," tulisnya dalam cuitan.

Bukannya mendapat dukungan, cuitan netizen soal nasi Padang Rp 98 ribu itu malah banjir kritik dari netizen. Mereka menganggap harga itu wajar karena netizen juga makan di restoran Padang terkenal di Jogja. ""Itu mah harganya wajar kali, siapa yang gak tau RM Duta Minang. Mungkin lo aja yang ekspektasinya ketinggian," komentar seorang netizen.

2. Pamer bon makan nasi Padang habis Rp 8 juta

Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah ViralnyaFoto: Twitter @todinya

Restoran Pagi Sore terkenal sebagai salah satu restoran Padang/Minang premium. Harga menunya relatif lebih mahal, namun disebut pengunjung sepadan dengan kualitas dan rasanya. Netizen bernama Toddy melalui akun @todinya memamerkan foto tagihan makan ia dan puluhan temannya di Pagi Sore.

Terlihat mereka sampai menghabiskan Rp 8 juta sekali makan. Banyak netizen salah fokus dengan harga menu di sana. Toddy pun mengungkap kalau ia bersantap di Pagi Sore BSD bersama teman kantor dengan jumlah total 40 orang.

Toddy mengaku agak kaget karena dikira hanya menghabiskan Rp 5 juta saja, tapi ternyata lebih dari itu. Meski begitu, Toddy tak menampik cita rasa menu dan pelayanan di restoran itu memang enak.

3. Makan nasi Padang di rest area Rp 495 Ribu

Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah ViralnyaFoto: TikTok @nila_latarissa

Singgah di rest area di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, netizen pemilik akun TikTok @nila_latarissa membagikan pengalamannya. Ia bersantap di restoran Padang bersama 5 orang lainnya.

Nila memesan beberapa porsi makanan seperti ayam goreng, soto daging, nasi gulai kikil, nasi ikan kembung, hingga soto Kudus. Harga makanan yang dipesan oleh Nila dibanderol mulai dari Rp 10.000 - Rp 45.000 per porsinya. Mereka juga pesan beberapa minuman.

Saat selesai makan, Nila kaget dan merasa kena 'getok harga' melihat total bersantapnya Rp 495 ribu! Ia menilai lebih baik makan di restoran yang sudah jelas nama dan harga menunya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT