Pesan Makanan di Rest Area, Wanita Ini Ngaku Kena Getok Harga Rp 495 Ribu!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 18 Mei 2022 19:00 WIB
Penjual Makanan Getok Harga di Rest Area
Foto: TikTok @nila_latarissa
Jakarta -

Pengalaman makan yang harganya 'digetok' mahal banyak diunggah ke media sosial. Seperti seorang wanita yang makan di rest area mencapai Rp 495 ribu ini.

Kisah makan di restoran atau rumah makan yang harganya dibuat menjadi mahal banyak tersebar di media sosial. Biasanya dialami oleh beberapa orang yang menyantap makanan di restoran yang berlokasi di kawasan tempat wisata.

Kebanyakan restoran tersebut menaikkan harga atau getok harga satu sampai dua kali lipat dari harga sesungguhnya. Beberapa kasus pernah viral dan menarik perhatian banyak netizen.

Hal ini turut dialami oleh seorang wanita bernama Nila Latarissa yang membagikan pengalamannya lewat akun TikTok. Dalam video, Nila membagikan sebuah foto yang memperlihatkan struk makanan dari salah satu restoran di rest area.

Penjual Makanan Getok Harga di Rest AreaPenjual Makanan Getok Harga di Rest Area Foto: TikTok @nila_latarissa

Baca Juga: Medok Gurih! 20 Gado-gado Rp 10.000 Ada di Tempat Ini

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (18/5) kalau kejadian yang dialami Nila ini benar adanya. Saat itu Nila bersama lima orang lainnya sedang makan di rest area Tol Jagorawi Km 10 yang ada di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Kejadian ini berlangsung pada 7 Mei 2022 lalu saat makan siang. Nila dan 5 orang lainnya memesan beberapa porsi makanan.

Di antaranya ada ayam goreng, soto daging, nasi gulai kikil, nasi ikan kembung, hingga soto Kudus. Harga makanan yang dipesan oleh Nila dibanderol mulai dari Rp 10.000 - Rp 45.000 per porsinya.

Nila dan 5 orang lainnya itu juga memesan beberapa gelas minuman. Terdiri dari jeruk hangat, teh manis, teh kemasan botol, hingga teh tawar. Harganya mulai dari Rp 5.000, namun yang mengejutkan adalah harga es jeruk dan jeruk hangat yang dibanderol harga Rp 25.000 per gelas.

Penjual Makanan Getok Harga di Rest AreaPenjual Makanan Getok Harga di Rest Area Foto: TikTok @nila_latarissa

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Kulkas Spongebob hingga The Simpsons Ada di Dunia Nyata

Total yang dihabiskan Nila saat makan di restoran rest area itu adalah Rp 495.000. Menurut Nila harga tersebut terlalu tinggi dan restoran tersebut melakukan getok harga.

Dalam video yang diunggah, Nila menuliskan keterangan, "Semahal itukah makan di rest areašŸ„¹, mending makan solaria yang udah ketahuan ada nama dan harganya,"

Video milik Nila langsung ramai mencuri perhatian netizen. Sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan memiliki ribuan komentar.

"Aku kalo di rest area lebih milih makan kayak di kfc, mcd, solaria gitu-gitu, harganya pasti," komentar netizen.

"Jeruk hangat 2 50 ribu mahal banget!" sahut netizen lain.

Baca Juga: Cuma Jajanan Kaki Lima, Tapi Omzet 5 Penjual Ini Sampai Puluhan Juta Rupiah



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)