Cuma Jajanan Kaki Lima, Tapi Omzet 5 Penjual Ini Sampai Puluhan Juta Rupiah

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 13:30 WIB
tahu gejrot bang jack legendaris di jakarta
Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Meski hanya jualan jajanan kaki lima tapi para penjual makanan ini memiliki omzet hingga puluhan juta rupiah.Karena mereka selalu diserbu pembeli.

Jajanan kaki lima seperti es buah, kebab kaki lima, aneka sate, sampai pancake ala Jepang cukup digemari sekarang. Bahkan banyak penjual makanan yang dagangannya laris manis, setelah video dagangan mereka viral.

Tapi siapa sangka meski berjualan di pinggir jalan, dan hanya menjual jajanan kaki lima tapi omzet para penjual ini bisa mencapai belasan juta sampai puluhan juta rupiah per harinya.

Berikut lima jajanan kaki lima yang memiliki omzet belasan sampai puluhan juta rupiah per harinya.


Baca Juga: Laris Manis Diserbu Pembeli Gegara Penjual Mirip Artis dan Sexy" selengkapnya

1. Pancake Pasar Lama

Japanese Fluffy PancakeJapanese Fluffy Pancake Foto: detikfood

Kini jadi pusat makanan dan jajanan kaki lima, daerah Pasar Lama di Tangerang setiap sorenya selalu dipenuhi dengan ratusan orang yang penasaran ingin jajan pancake ala Jepang.

Pancake ala Jepang ini punya tekstur yang lembut dan lebih tebal, dibandingkan pancake biasa. Pancake Jepang yang selama ini dikenal dengan harga mahal, dan hanya bisa ditemukan di kafe atau restoran mewah saja. Mendadak viral setelah dijual di Pasar Lama.

Omzet pancake Jepang di Pasar Lama ini bisa mencapai Rp 17,5 juta dalam waktu satu hari saja. Harga per porsinya sekitar Rp 25.000. Karena harganya yang murah, pembeli harus sabar menunggu sekitar 2-3 jam untuk mendapatkan pancake mereka.

2. Bakso Mama Jombang

Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah RuahBakso Foto: Faiq Azmi/detikcom

Di Jombang, Jawa Timur ada tempat makan bakso enak yang konsepnya bakso kaki lima. Namanya Bakso Mama Jombang, setiap harinya Bakso Mama Jombang bisa memiliki omzet mencapai Rp 40 juta.

Bahkan menurut penelusuran kanal YouTube Yusuf Farda Chanel, di hari Lebaran, Bakso Mama Jombang omzetnya bisa menembus angka Rp 120 juta per hari. Tak heran Bakso Mama Jombang kini sudah memiliki 21 cabang yang tersebar do Jawa Timur.

Ciri khas Bakso Mama Jombang di sini terletak pada penggunaan daging sapi asli tanpa campuran. Harga baksonya juga masih terjangkau sekitar Rp 12.000 - Rp 16.000 saja.

3. Es Semangka

Dimas, Penjual Es Semangka India Penjual Es Semangka India Foto: YouTube Jajan Ranger

Berawal dari belajar resep es buah viral ala India, penjual Es Semangka di Batu Ampar, Jakarta Timur ini berhasil meraup omzet hingga Rp 16 juta per hari.

Menu yang ditawarkan hanya es buah semangka saja. Tapi yang membuatnya berbeda dengan es buah lainnya, terletak pada penggunaan buah semangka asli, es batu yang melimpah, tambahan susu full cream ke dalam panci besar yang menarik perhatian.

Untuk harganya berkisar dari Rp 5.000 saja segelas, sementara untuk porsi jumbonya sekitar Rp 8.000. Tersedia juga es semangka dengan tambahan sirup dan susu agar lebih legit, tekstur buah semangkanya tetap terasa.



Simak Video "Cita Rasa Khas Bakso Arang yang Hits di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]