5 Jajanan dan Makanan Enak Buatan Ruben Onsu yang Laris Manis di Pasaran

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 13:00 WIB
Perbedaan Jawaban Tentang Kasta Ayam Geprek Ini Berhasil Bikin Ngakak
Foto: @collegemenfess/detikFood
Jakarta -

Sukses bangun bisnis kuliner yang laris manis. Ruben Onsu punya banyak usaha makanan yang populer sampai saat ini mulai dari ayam geprek sampai baso aci.

Selain mendalami karir di dunia hiburan sebagai presenter hingga YouTuber. Kesuksesan Ruben Onsu juga tak lepas dari usaha kulinernya yang menjamur dan berada di mana-mana sejak dulu.

Tak hanya satu jenis usaha kuliner saja. Tapi Ruben Onsu memiliki banyak usaha kuliner beraneka ragam dari makanan cepat saji, makanan beku, minuman sampai baso kekinian.

Berikut lima jajanan dan makanan buatan Ruben Onsu yang laris manis dan digemari oleh banyak orang hingga sekarang.

Baca Juga: Saingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan Sendiri" selengkapnya


1. Ayam Geprek Bensu

Logo Geprek Bensu dan I Am Geprek BensuLogo Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu Foto: Twitter @morninglatte_

Ayam Geprek Bensu tentunya menjadi daftar pertama sebagai usaha milik Ruben Onsu yang terkenal dan paling laris di pasaran. Ayam Geprek Bensu ini memiliki ratusan cabang di Indonesia, bahkan sudah merambah ke luar negeri.

Menu yang disajikan tentu saja ayam geprek dengan pilihan sambal bawang, matah hingga sambal embe yang tingkat kepedasannya bisa dipilih sesuai selera. Menu makanan ini jadi pilihan wajib banyak orang jika sedang ngidam ayam geprek.

Meski laris manis, perjalanan Ayam Geprek Bensu tidak selalu mulus. Ruben sempat tersangkut masalah dan perseteruan dengan pesaingnya yaitu I Am Geprek Bensu.

2. Bensu Bakso

Sebagai salah satu selebriti Indonesia yang konsisten dan sukses dengan bisnis kulinernya. Ruben Onsu memang tidak pernah berhenti mengeluarkan inovasi terbaru.

Lewat brand Bensu Bakso, presenter hits ini luncurkan varian Baso Aci Urat Sambal Kacang versi instan. Meski baru diluncurkan dalam hitungan bulan, tapi animo pembeli sangat tinggi bahkan harus rela mengantre.

Jika Ivan Gunawan lebih fokus ke varian baso aci. Bensu fokus ke racikan baso aci urat, dengan tambahan sambal kacangnya yang medok terasa. Kisaran harganya Rp 27.000 di toko online.

3. Thabenia

Selain sebagai artis, Ruben Onsu juga dikenal sebagai pebisnis. Ada banyak bisnis kuliner yang digeluti, mulai dari Ayam Geprek Bensu, Bakso, Nugget dan lainnya.

Dan yang terbaru suami Sarwendah tersebut membuka bisnis kue kekinian yang diberi nama Thabenia. Nama itu diambil dari ketiga anaknya, yakni Thalia, Bertrand dan Tania.

Dalam bisniskulinernya ini Ruben memanfaatkan kepiawaian sang istri dalam hal baking. Jadi, kue-kue yang ditawarkan merupakan buatanSarwendah sendiri. Ada beragam cake dan beberapa camilan. Mereka juga resmi membuka tokonya di akhir November tahun lalu.



Simak Video "Bikin Laper: Membuat Thabenia Cake bareng Ruben Onsu dan Sarwendah"
[Gambas:Video 20detik]