Ngeluh Makan Nasi Padang Kemahalan, Netizen Ini Malah Dihujat

ADVERTISEMENT

Ngeluh Makan Nasi Padang Kemahalan, Netizen Ini Malah Dihujat

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 15:00 WIB
Ngeluh makan nasi Padang kemahalan
Foto: iStock
Jakarta -

Makan di restoran Padang yang ada di Yogyakarta, netizen ini ngeluh di Twitter. Alih-alih dapat perhatian, ia justru dapat nyinyiran netizen.

Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata. Kuliner di Yogyakarta menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain rasanya yang lezat, juga karena harganya yang relatif terjangkau.

Seporsi nasi, lauk dan minuman di warung makan di Yogyakarta rata-rata cukup merogoh kocek senilai Rp 10.000. Namun, itu juga tergantung dengan tempat makan dan menu yang dipilih.

Melalui cuitan di Twitter @merapi_uncover (27/07) seorang netizen menceritakan momen kulineran di Yogyakarta. Ia justru mengeluh karena harganya mahal, tidak seperti yang dibayangkan.

Baca Juga: Makan Enak di Tempat Makan Serba Ada yang Murah Meriah

Ngeluh makan nasi Padang kemahalanNgeluh makan nasi Padang kemahalan. ilustrasi Foto: iStock

Agaknya anggapan 'Makan di Jogja itu murah' melekat kuat, sehingga ia terkejut ketika ternyata tidak sesuai kenyataan. Ia makan di restoran Padang bernama RM Duta Minang.

Dikonfirmasi detikFood (29/07) restoran tersebut berlokasi di Jalan Brigjen Katamso NO 171. Saat itu ia memesan makanan untuk dua orang dengan menu nasi cumi dan perkedel.

Terlihat di dalam struk pembayaran, 2 porsi nasi cumi dibanderol seharga Rp 80.000. Sementara 2 porsi perkedel seharga Rp 18.000. Totalnya, ia harus membayar senilai Rp 98.000.

"Shock banget pas bayar, ternyata Jogja gak semurah yang gue bayangkan," tulisnya dalam cuitan.

Baca Juga: Heboh! Netizen Ini Makan Nasi Padang Sampai Habis Rp 8 Juta

Ngeluh makan nasi Padang kemahalanStruk pembayaran saat makan di restoran Padang. Foto: Twitter

Alih-alih mendapat perhatian baik dari netizen, ia justru dinyinyirin netizen. Menurut netizen, kuliner murah itu hanya didapatkan di warung-warung sederhana.

Berbeda jika kita makan di kafe atau restoran, apalagi dengan menu nasi Padang. Tak sedikit netizen yang sudah paham bahwa restoran Padang tersebut memang punya harga relatif tinggi.

Ditelusuri detikFood, harga rendang di restoran tersebut dibanderol Rp 22.000, kikil Rp 20.000, nasi ayam Rp 20.000, es teh manis Rp 5.000, es jeruk Rp 7.000 dan masih banyak lagi.

"Itu mah harganya wajar kali, siapa yang gak tau RM Duta Minang. Mungkin lo aja yang ekspektasinya ketinggian," tulis netizen.

"Kalau mau jajan murah jangan di Duta Minang. Jajan cilok di Malioboro aja Rp 5.000 udah dapat banyak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 5 Momen Netizen Pamer Bon Makan Mahal, Ada Fuji Makan Steak Rp 19 Juta

Saksikan juga: Malam Hangat Bersama CT 'Si Anak Singkong' di Usia 60 Tahun

[Gambas:Video 20detik]



(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT