5 Makanan yang Tidak Disukai Gordon Ramsay, Disebut Tak Enak dan Menjijikkan

ADVERTISEMENT

5 Makanan yang Tidak Disukai Gordon Ramsay, Disebut Tak Enak dan Menjijikkan

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 24 Jan 2023 18:30 WIB
5 Makanan yang Tidak Disukai Gordon Ramsay, Disebut Tak Enak dan Menjijikkan
Foto: Getty Images/Amy Sussman
Jakarta -

Chef selebriti Gordon Ramsay yang gemar masak dan mencicipi makanan ini rupanya tidak bisa konsumsi semua makanan. Ada beberapa makanan yang tidak ia sukai. Ini daftarnya!

Meskipun makanan tampaknya sudah melekat di dalam jiwa Gordon Ramsay, namun chef selebriti ini masih memilih makanan yang ia konsumsi. Chef ini memang berani mencicipi makanan yang berpotensi mengerikan. Ia juga berani mengekspos ekspresinya ketika ia mencoba makanan aneh yang tidak disuka. Seperti ketika Ramsay memuntahkan sesuatu makanan yang terlalu matang, kurang, matang, cukup asin, busuk, atau karena alasan lain.

Mungkin Ramsay terlihat bisa mencicipi berbagai macam makanan sekalipun berbahaya. Tetapi tetap saja, chef selebriti ini juga punya daftar beberapa makanan yang ia tolak untuk dikonsumsi.

Merangkum thedailymeal.com (20/01), berikut 5 daftar makanan yang tidak berani dimakan oleh Gordon Ramsay.

1. Serangga

5 Makanan yang Tidak Disukai Gordon Ramsay, Disebut Tak Enak dan MenjijikkanGordon Ramsay tidak menyukai cacing karena setelah dicoba, ia pun langsung melepehkannya. Foto: Getty Images/Amy Sussman

Di beberapa negara seperti Thailand, serangga merupakan hewan yang bisa diolah menjadi makanan. Ada berbagai macam olahan serangga yang cukup digemari seperti sate kelabang, jangkrik goreng kering, dan masih banyak lagi.

Namun konsep mengonsumsi serangga cukup sulit diyakini oleh Gordon Ramsay. Dalam salah satu episode perjalanan "Uncharted", Gordon Ramsay sempat menemukan dan mengolah serangga berupa cacing.

Ia pun mengambil cacing yang ada di tebing, kemudian mengolahnya dengan tambahan minyak, dan menyajikan ke orang lain. Ramsay pun diketahui sempat mencoba cacing itu. Tetapi ia justru berbalik badan dan langsung memuntahkannya. Cacing ini disamakan oleh Ramsay rasanya seperti kecoa renyah.

2. Makanan Pesawat

Menjadi chef terkenal membuat Gordon Ramsay sering terbang ke berbagai negara. Alhasil, Ramsay tentu akan sering mencicipi makanan pesawat secara gratis.

Sayangnya, seperti kebanyakan orang, Gordon Ramsay pun tidak menyukai makanan yang dihidangkan di pesawat. Gordon Ramsay mengungkap jika ia pernah bekerja di maskapai penerbangan selama 10 tahun sehingga ia tahu darimana dan kemana makanan itu akan pergi.

Atas dasar ini, Ramsay melangkah lebih jauh untuk membuka restoran di Bandara Heathrow, London untuk menyediakan makanan yang lebih enak ke para wisatawan yang akan pergi. Ia pun menamakannya sebagai Makanan Pesawat atau Plane Food.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT