7 Jajanan Viral dari Daerah, Ada Kuotie hingga Ayam Gohyong

ADVERTISEMENT

7 Jajanan Viral dari Daerah, Ada Kuotie hingga Ayam Gohyong

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 24 Jan 2023 17:00 WIB
Jajanan viral di berbagai daerah
Foto: TikTok @hungryfever
Jakarta -

Ada beragam jajanan yang viral di berbagai daerah. Seperti ayam gohyong yang viral di Jakarta, kuotie gerobakan di Bandung, hingga lumpia goreng di Surabaya.

Setiap daerah memiliki jajanan yang menarik untuk dicoba. Selain jajanan khas, ada juga beberapa penjual jajanan gerobakan yang menarik perhatian. Bahkan, ada jajanan yang viral hingga diantre pelanggannya.

Di Jakarta banyak jajanan yang viral, salah satunya ayam gohyong yang popularitasnya tak meredup. Jajanan viral juga banyak ditemui di Bandung, ada kuotie hingga cireng goreng isi yang lezat.

Jajanan viral di daerah lainnya ada di Jawa Timur. Seperti Martabak Usus Bu Mus dan lumpia goreng. Pelanggan jajanan viral ini rela antre sampai berebut ketika membelinya.

Baca Juga: Pencinta Bakso Wajib Cicip 5 Bakso yang Viral di Jakarta Barat Ini

Berikut 7 jajanan yang viral dari berbagai daerah:

1. Ayam Gohyong (Warung Gaul Ayam Malaya)

Nasi Goreng dan Ayam Malaya LombokWarung Gaul Ayam Malaya Foto: dok. detikFood

Ayam Gohyong, jajanan kaki lima yang sangat populer di Jakarta. Awalnya berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kini warung kaki lima ini relokasi ke kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Nama tempatnya adalah Warung Gaul Ayam Malaya. Sudah terkenal sejak tahun 1980-an. Menu andalannya sudah pasti ayam gohyong, berupa olahan daging ayam cincang yang dicampur daging sapi dan dibalut adonan telur, lalu digoreng hingga renyah. Harga seporsinya Rp 25.000.

2. Kuotie Shantung

Kuotie Shantung yang lokasi jualannya ada di Sunter ini juga viral di Jakarta. Tempat makan kuotie berupa warung tenda sederhana. Setiap harinya, kuotie di warung ini ludes ratusan porsi.

Sebenarnya, kuotie adalah jajanan khas China berupa pangsit yang diberikan isian daging babi. Namun, yang ditawarkan oleh Kuotie Shantung Sunter ini halal karena menggunakan daging ayam.

3. Cireng Racing Ciumbuleuit

Jajanan viral di berbagai daerahJajanan viral di berbagai daerah Foto: TikTok @temenjajan

Banyak makanan lezat bisa ditemui di Bandung. Ada beragam jajanan yang patut dicoba, salah satunya adalah cireng racing yang belakangan ini viral.

Penjual cireng ini hanya menggunakan gerobak sederhana dan menawarkan 15 varian cireng isi. Varian yang paling banyak dipesan adalah jando. Cireng ini viral karena isinya yang melimpah.

Baca Juga: Makan Nasi Padang Rp 495 Ribu hingga Rp 8 Juta, Ini Kisah Viralnya



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT