Pencinta Bakso Wajib Cicip 5 Bakso yang Viral di Jakarta Barat Ini

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Pencinta Bakso Wajib Cicip 5 Bakso yang Viral di Jakarta Barat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 23 Jan 2023 12:00 WIB
Jualan Depan Kuburan, Bakso Gerobakan Viral Ini Sehari Jual 500 Porsi
Foto: detikFood
Jakarta -

Banyak penjual bakso yang viral di kawasan Jakarta Barat karena kelezatan rasanya. Ada yang menyajikan bakso ala Wonogiri hingga topping bawang goreng melimpah.

Bakso merupakan salah satu sajian comfort food orang Indonesia, tak heran kalau penjualnya mudah sekali ditemui. Mulai dari penjual gerobakan keliling kampung hingga gerai restoran besar.

Penjual bakso banyak tersebar di Jakarta Barat. Para penjual bakso ini memiliki ciri khas tersendiri dalam penyajiannya. Ada yang ala Wonogiri hingga bakso dengan topping bawang goreng melimpah.

Baca Juga: 5 Bakso Gerobak Enak di Jabodetabek yang Jual Ratusan Porsi Setiap Hari!

Berikut 5 bakso yang viral di Jakarta Barat:

1. Bakso Pakde BCA Puri

Bakso Pakde Wonogiri BCABakso Pakde Wonogiri BCA Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Racikan bakso khas Wonogiri sudah tersohor kelezatannya. Salah satu tempat menikmatinya ada di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Warung bakso gerobakan ini dikenal dengan nama Bakso Pak De BCA Puri, karena lokasinya ada di depan Bank BCA. Namun, kini lokasinya sudah menempati salah saru ruko di Pasar Puri.

Suparno, sang penjual bakso mengungkapkan kalau sudah berjualan selama 20 tahunan. Satu porsinya dibanderol Rp 19.000, berisikan 5 bakso urat kecil dengan tambahan mie kuning, bihun, dan sayuran. Kamu juga bisa memadukannya dengan bakso telur.

2. Bakso Jangkung

Jualan Depan Kuburan, Bakso Gerobakan Viral Ini Sehari Jual 500 PorsiJualan Depan Kuburan, Bakso Gerobakan Viral Ini Sehari Jual 500 Porsi Foto: detikFood

Bakso yang ditawarkan oleh penjual gerobakan biasanya bertempat di dekat pemukiman warga, perkantoran, pasar, atau depan sekolah. Berbeda dengan penjual bakso gerobakan di kawasan Kebon Jeruk satu ini, karena berjualan di depan kuburan.

Adalah Bakso Si Jangkung yang berjualan di depan gerbang area Taman Pemakaman Umum (TPU) Duri Kepa, Jakarta Barat. Sekitar 2,5 tahun ini sang penjual menawarkan baksonya di depan TPU.

Meskipun berjualan di depan TPU, rasa bakso yang ditawarkan sangat lezat. Baksonya bertekstur renyah dan kaldunya sangat gurih. Racikannya mirip seperti bakso gepeng, kemudian ditambahkan tetelan yang melimpah dan dibanderol Rp 15.000-an.

Baca Juga: Slurrpp! Gurih Hangat 20 Bakwan Malang Ada di Sini



Simak Video "Bakso Enak Sejak 1969 Ini Punya Topping Mantap"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT