Jijik! Pembuatan Mie Ini Dilakukan di Lantai dan Diaduk Tangan Telanjang

ADVERTISEMENT

Jijik! Pembuatan Mie Ini Dilakukan di Lantai dan Diaduk Tangan Telanjang

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 22 Jan 2023 13:30 WIB
Pabrik pembuat mie jorok
Foto: Twitter @chiragbarjatyaa
Jakarta -

Pabrik pembuat mie ini dikritik oleh netizen karena cara pembuatannya yang jorok. Adonan diproses di lantai dan diaduk dengan tangan telanjang.

Mie merupakan makanan favorit semua orang. Hampir di setiap negara pasti memiliki hidangan yang berbahan dasar mie. Mie sendiri terbuat dari adonan tepung tepung terigu.

Teksturnya yang kenyal dan mulur dengan rasa gurih membuat mie begitu digilai penggemarnya. Namun, proses pembuatan mie di pabrik ini justru akan membuat kamu mual.

Bagaimana tidak, proses pembuatan mie tersebut dilakukan tanpa memperhatikan kebersihan. Videonya viral setelah diunggah oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @chiragbarjatyaa (18/01/23).

Baca Juga: Kacau! Pelanggan Ini Muntaber Setelah Makan Roti Prata di Warung Kotor

Pabrik pembuat mie jorokPabrik pembuat mie jorok Foto: Twitter @chiragbarjatyaa

"Kapan terakhir kali kamu makan mie? Beginilah proses pembuatannya, meski tak semuanya begitu," ujarnya dalam cuitannya.

Dikutip dari India.com, pabrik tersebut berlokasi di India. Dalam video tersebut memperlihatkan proses pembuatan mie, mulai dari membuat adonan hingga mencetak mie.

Para karyawan di pabrik tampak gotong royong saat membuat adonan mie dari tepung terigu. Masing-masing dari mereka memiliki tugas tersendiri, ada yang membuat adonan, mengaduk, memasukkan ke mesin dan lain-lain.

Yang menjijikkan adalah ketika adonan mie tersebut dilempar begitu saja di atas lantai tanpa alas apapun. Hal tersebut membuat adonan tersebut berdekatan dengan kaki para karyawan.

Baca Juga: Viral 5 Penjual Makanan Jorok di India, Penuh Lalat hingga Makanan Diinjak

Pabrik pembuat mie jorokPabrik pembuat mie jorok Foto: Twitter @chiragbarjatyaa

Bukan hanya itu, para karyawan di sana juga membuat adonan mie menggunakan tangan kosong alias tanpa sarung tangan. Mesin pencetak mienya juga terlihat sangat kotor yang membuat netizen jadi geram.

Video tersebut kemudian banyak dibagikan ulang dan mengundang amarah netizen. Netizen meminta agar departemen kesehatan atau pihak terkait mengkaji ulang mengenai pabrik mie tersebut.

"Proses pembuatan mie paling higienis di dunia mie dibuat dengan bubuk yang bisa menyebabkan diare," tulis netizen.

"Tolong ya ini pihak terkait mungkin bisa dicabut izinnya, karena ini gak higienis banget. Kalau dimakan bisa mual dan diare," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kacau! Petugas Kereta India Ini Bikin Teh Penumpang Pakai Alat Kotor



Simak Video "Bikin Laper: Makan Aneka Lauk Disiram Sambel Dower"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT