Kacau! Petugas Kereta India Ini Bikin Teh Penumpang Pakai Alat Kotor

ADVERTISEMENT

Kacau! Petugas Kereta India Ini Bikin Teh Penumpang Pakai Alat Kotor

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 07 Nov 2022 19:30 WIB
Kacau! Petugas Kereta India Ini Bikin Teh Penumpang Pakai Alat Kotor
Foto: Instagram @cruise_x_vk / Getty Images
Jakarta -

Pelayanan di kereta ini viral setelah tersebar video yang menunjukkan bagaimana teh di kereta tersebut dibuat. Ternyata tehnya diseduh dengan pemanas air yang karatan dan kotor!

Beberapa kendaraan umum seperti kereta, pesawat, dan bus yang ditujukan untuk perjalanan jauh sering menawarkan minuman dan makanan ringan untuk penumpang. Banyak penumpang memanfaatkan fasilitas itu, namun timbul pertanyaan apakah makanan dan minuman tersebut disiapkan dengan kondisi yang higienis?

Belum lama ini beredar sebuah video viral yang menunjukkan bagaimana petugas di kereta India menyiapkan minuman dan makanan. Melansir timesnownews.com (05/11), dalam video yang diunggah pada Instagram @cruise_x_vk, memperlihatkan dua orang petugas kereta Sabari Express India yang tengah menyiapkan teh seduh untuk penumpang.

Biasanya pegawai sudah menyiapkan termos besar berisi air panas yang akan memudahkan mereka untuk menyeduh teh. Tentunya penumpang akan berpikir air yang digunakan adalah air bersih. Kenyataanya ternyata tidak seperti itu.

Ada hal mengganjal dari video tersebut yang telah membuat khawatir banyak orang. Pasalnya, petugas di kereta itu terlihat baru saja mengangkat pemanas air spiral yang tampak karatan dan kotor. Pemanas itu ditaruh di termos air panas yang memang dipakai untuk menyeduh teh.

Kacau! Petugas Kereta India Ini Bikin Teh Penumpang Pakai Alat KotorPetugas kereta itu bikin teh dengan pemanas air spiral yang tampak kotor. Foto: Instagram @cruise_x_vk

Unggahan tersebut diberi keterangan, "Kereta Sabari Express punya pasokan makanan terburuk, penumpang harap tetap aman."

Lantas, video ini tentu menimbulkan kepanikan banyak orang. Banyak netizen menunjukkan respon negatif sekaligus meminta pihak berwenang untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Kacau! Petugas Kereta India Ini Bikin Teh Penumpang Pakai Alat KotorUnggahan ini lantas membuat banyak penumpang bahkan warga India menjadi khawatir dengan kehigenisan minuman dan makanan di kereta tersebut. Foto: Instagram @cruise_x_vk

Salah satu netizen mengungkap, "Saya pergi Oktober lalu dan melihat bagaimana mereka melakukan pembagian makanan.... Saya memutuskan untuk tidak akan pernah memakannya."

Sementara netizen lain juga turut memberi komentar. "Kontrak antara vendor dengan kontraktor harusnya dibatalkan," pungkas netizen itu.

Pengguna Instagram itu juga menunjukkan bagaimana makanan di stasiun kereta api dibuat. Ternyata makanan itu juga disiapkan dengan kondisi yang tidak higienis. Dalam bagian komentar lain, beberapa netizen juga telah menandai kereta api tersebut.



Simak Video "Mencicipi Brownies FUDGYBRO dengan Cokelat Lumer"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT