Menggiurkan! Resto China Ini Tawarkan Gaji Rp 10 Juta untuk Pencuci Piring

ADVERTISEMENT

Menggiurkan! Resto China Ini Tawarkan Gaji Rp 10 Juta untuk Pencuci Piring

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 31 Des 2022 15:00 WIB
Bukan Sabun Cuci Piring, 4 Bahan Alami Ini Bikin Piring Bersih dan Kinclong
Foto: Getty Images/iStockphoto/robertprzybysz
Jakarta -

Restoran China yang bakal buka di Malaysia ini membuat publik tergiur dengan lowongan pekerjaan yang dipajang. Mereka menawarkan gaji hingga Rp 10 juta untuk pencuci piring!

Seiring pembatasan terkait pandemi Covid-19 yang kini mulai melonggar, perekonomian banyak negara berangsur membaik. Bisnis kulinerpun sudah menggeliat lagi, seperti halnya yang tampak di Malaysia.

Sebuah restoran terkenal asal China bernama The TaiEr Boss bakal membuka gerainya di Pavillion KL. Restoran ini adalah spesialis penyaji olahan ikan asam pedas.

Mengutip World of Buzz (30/12), restoran ini pun memajang papan nama dan spanduk berisi informasi lowongan mereka tengah mencari pegawai. Posisi yang ditawarkan beragam dan uniknya pihak restoran mencantumkan tawaran gaji untuk tiap posisi tersebut.

Lowongan tersebut pun langsung mencuri perhatian netizen lantaran jumlah gajinya yang dinilai lumayan besar. Dimulai dari posisi manajer restoran dengan iming-iming gaji RM 8.500 (Rp 29,9 juta), head chef RM 7.000 (Rp 24,6 juta), asisten manajer restoran RM 4.500 (Rp 15,8 juta), management trainee RM 3.700 (Rp 13 juta), kru restoran RM 3.000 (Rp 10,5 juta), pencuci piring RM 3.000 (Rp 10,5 juta), hingga part timer RM 11-12 (Rp 38.000-Rp 42.000).

Menggiurkan! Resto China Ini Tawarkan Gaji Rp 10 Juta untuk Pencuci PiringRestoran China di Malaysia tawarkan gaji menggiurkan untuk berbagai posisi. Foto: World of Buzz

Netizen kaget melihat pencuci piring di restoran tersebut ditawari gaji hingga Rp 10,5 juta. Beberapa di antara mereka memberi komentar kocak. Berikut di antaranya:

"Kru layanan restoran dan pencuci piring ditawari gaji sama. Jika ya, saya lebih pilih jadi tukang cuci piring, paling tidak di sana tidak banyak gosip atau harus basa-basi."

"Rp 10 juta? Saya ingin langsung ke sana dan langsung mencuci piring."

"Buat apa belajar banyak.. Gaji tukang cuci piring juga lebih tinggi dari lulusan baru."

Menggiurkan! Resto China Ini Tawarkan Gaji Rp 10 Juta untuk Pencuci PiringBanyak netizen mempertanyakan beban kerja jadi pencuci piring di restoran itu. Foto: World of Buzz

Tapi tak sedikit juga yang mencurigai beban kerja besar di balik gaji pencuci piring yang tinggi ini. Mereka mempertanyakan jam kerja hingga tingkat kesulitan pekerjaan itu.

"Haha, gajinya menggiurkan, tapi bagaimana dengan jam kerja?" kata seorang netizen.

"Semua makanan di sana penuh rempah dan minyak. Cucilah piring sampai lelah."

"Kamu coba cuci piring, dan kamu akan tahu berapa banyak alat makan yang harus dicuci. Gaji Rp 10 juta sudah termasuk obat krim tangan. LOL."

Seorang netizen juga berkomentar bahwa tukang cuci piring di restoran bukanlah pekerjaan mudah. "Pekerjaan ini selalu diremehkan. Ini bukan pekerjaan mudah. Kamu harus membersihkan semua kotoran dan minyak, dan saya selalu kasihan melihat jari-jari pegawai saya yang cuci piring. Jari mereka selalu pucat," ujarnya.

Sebelumnya, kisah restoran menawarkan hadiah dan gaji besar untuk jadi pegawai mereka juga ada yang viral di media sosial. Mereka menawarkan iPhone, motor, sampai gaji Rp 57 juta untuk jadi chef roti canai.



Simak Video "Sajian Imlek Istimewa Resto Peranakan Legendaris di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT