ADVERTISEMENT

Bikin Iri! 5 Lowongan Pekerjaan Ini Pakai Sogokan iPhone 13 hingga Gaji Puluhan Juta

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 14 Jul 2022 12:30 WIB
Restoran Kari Cari Pegawai dengan Hadiah iPhone SE
Foto: Instagram @kannacurryhouse, dok Malay Mail
Jakarta -

Bukan hanya gaji, lowongan pekerjaan di bidang makanan ini, ditawarkan dengan hadiah ponsel canggih sampai gaji puluhan juta rupiah.


Sama seperti promo makanan dan minuman agar dagangan laris manis. Pemilik hingga pengelola restoran, biasanya harus berlomba-lomba untuk menarik calon pegawai saat membuka lowongan pekerjaan.

Lowongan pekerjaan ini selain ditawarkan dengan gaji yang bersaing, ada juga pengelola restoran yang menarik perhatian calon pegawai, dengan aneka rangkaian benefit atau keuntungan yang ditawarkan.

Dari hadiah iPhone 13 yang mahal, sampai gaji puluhan juta rupiah.

1. Resto Kari Pakai Hadiah iPhone

Restoran Kari Cari Pegawai dengan Hadiah iPhone SERestoran Kari Cari Pegawai dengan Hadiah iPhone SE Foto: Instagram @kannacurryhouse, dok Malay Mail

Siapa sangka, lowongan kerja di restoran kari khas India saja bisa mendapatkan iPhone SE untuk para karyawan baru yang bisa bekerja sampai enam bulan lamanya.

Sayembara ini dikeluarkan oleh restoran bernama Kanna Curry House yang ada di wilayah Klang Valley, Malaysia. Bukan tanpa alasan mengapa pemilik restoran ini ingin memberikan iPhone.

Mereka ternyata kekurangan Sumber Daya Manusia atau SDM selama masa pandemi berlangsung. Mereka berharap dengan adanya hadiah iPhone ini, akan ada banyak pegawai dari orang Malaysia lokal yang mau bekerja di sini.

2. McD Malaysia Kasih Hadiah Motor dan iPhone

Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon PegawaiWow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon Pegawai Foto: World of Buzz

Kiat promosi lowongan untuk calon pegawai juga dilakukan secara besar-besaran oleh McD Malaysia. Tak tanggung-tanggung, pihak McD Malaysia tawarkan hadiah motor dan iPhone gratis untuk calon pegawai di sana.

Kabar ini tentunya viral, setelah gerai McD Sentral di Kuala Lumpur menawarkan hadiah iPhone 13, tablet sampai sepeda motor untuk calon pegawai yang terpilih.

Pihak McD Malaysia di Sentral, Kuala Lumpur, menegaskan bahwa semua hadiah ini nyata dan bukan 'gimmick'. Hadiah fantastis ini terbuka untuk semua pelamar yang mendaftar ke McD Malaysia di beberapa gerai tertentu.


3. Chef Roti Canai Gaji Rp 57 Juta

Siapa Mau? Kerja Jadi Chef Roti Canai di Sini Digaji Rp 57 Juta SebulanSiapa Mau? Kerja Jadi Chef Roti Canai di Sini Digaji Rp 57 Juta Sebulan Foto: Mothership SG/Instagram rotibar_melb

Ini yang paling anyar dan cukup mencengangkan. Posisi menjadi chef atau juru masak membuat roti canai, ternyata gajinya bisa mencapai Rp 57 juta per bulan di Melbourne, Australia. Lowongan pekerjaan ini dibuka oleh Roti Bar, salah satu restoran khas Malaysia yang cukup terkenal.

Di sini populer menu roti canainya, sehingga sang pemilik yaitu Ray, asal Malaysia merasa membutuhkan bantuan chef lain untuk membuat roti canai. Gaji yang ditawarkan bukan jutaan atau belasan juta rupiah saja, melainkan mencapai Rp 57 juta per bulannya.

Tak haya disuapi oleh gaji fantastis, chef roti canai ini nantinya akan disediakan akomodasi dan makanan gratis. Benar-benar pekerjaan impian!



Simak Video "Transparansi Proses Rekrutmen CPNS Perlu Ditingkatkan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT