Unik! Penjual Gorengan Ini Berkostum Cleopatra untuk Tarik Pelanggan

ADVERTISEMENT

Krenyes Renyah Gorengan Ndeso

Unik! Penjual Gorengan Ini Berkostum Cleopatra untuk Tarik Pelanggan

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 10 Des 2022 13:02 WIB
Penjual gorengan nyentrik
Foto: TikTok @nivianurvitasari
Jakarta -

Penjual gorengan ini viral di media sosial lantaran penampilannya yang selalu nyentrik. Menggunakan kostum Cleopatra hingga kostum penari kuda lumping.

Selain cita rasanya, makanan menjadi menarik ketika ditawarkan oleh penjual yang unik. Karenanya tak sedikit penjual makanan yang berpenampilan nyentrik.

Seperti penjual gorengan yang satu ini. Sosoknya viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok @nivianurvitasari (07/12/22). Dalam videonya terlihat wanita penjual gorengan itu sedang menawarkan dagangannya.

Ia menawarkan gorengannya dengan cara berkeliling menggunakan motor. Yang membuat terkejut adalah penampilan penjual gorengan yang menggunakan kostum Cleopatra lengkap dengan aksesorisnya.

Baca Juga: Nyentrik! Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot hingga Baju Koboi

Penjual gorengan nyentrikPenjual gorengan nyentrik Foto: TikTok @nivianurvitasari

Terlihat juga, penjual gorengan itu menawarkan dagangannya menggunakan mic. Kepada detikcom (09/12/22) Nivia menceritakan sosok penjual gorengan nyentrik tersebut.

Ia adalah Giyati atau yang akrab disapa Mbak Ugik. Giyati merupakan warga Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Madiun, Jawa Timur. Giyati memang dikenal dengan penampilannya yang unik dan nyentrik.

"Setiap hari dandan yang unik-unik dan ganti-ganti tema. Biasanya dia jualan keliling desa mulai dari jam 8 pagi," ujar Nivia.

Ada banyak jenis gorengan yang ditawarkan oleh Giyati. Mulai dari ote-ote, gandos, tempe goreng, bakwan, ubi goreng, pisang goreng dan lainnya. Harganya dibanderol Rp 2.000 per 3 buah.

Baca Juga: Penjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian Turis

Penjual gorengan nyentrikPenjual gorengan nyentrik Foto: TikTok @nivianurvitasari

Seperti yang diceritakan oleh Nivia, bahwa Giyanti memang sering menggunakan kostum unik saat dagang gorengan. Setiap hari, tema kostumnya pun berbeda-beda.

Tak hanya kostum Cleopatra saja, Giyanti juga pernah menjajakan dagangannya sambil menggunakan kostum penari kuda lumping hingga kebaya. Penampilannya juga lengkap dengan make up.

Karena cara berjualan yang unik itu membuat Giyati viral di desanya. Nivia mengatakan bahwa respon warga sekitar pun sangat terhibur dengan cara berjualan Giyati.

"Warga juga senang dan terhibur. Apalagi semenjak viral di TikTok banyak netizen yang borong gorengan buat disedekahkan dan dibagikan ke warga sekitar," tutup Nivia.

Video milik Nivia itu pun ramai ditanggapi oleh netizen yang juga terhibur dengan aksi Giyati. "Terhibur banget gue ngeliat dia jualan. Logatnya Jawa Timur banget bikin kangen kampung," tulis netizen.

"Pasti kalau dia gak jualan sehari aja, tuh kampung jadi sepi. Happy banget punya tetangga kayak gitu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Demi Menarik Pelanggan, Penjual Ketoprak hingga Tahu Ini Pakai Kostum Nyentrik



Simak Video "Mesti Coba! Uniknya Rasa Gorengan Buah di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT