Nyentrik! Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot hingga Baju Koboi

Devi Setya - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 16:00 WIB
Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot
Foto: TikTok @cevigsp
Jakarta -

Banyak cara unik yang dilakukan penjual makanan demi menarik perhatian. Seperti penjual cimol yang mengenakan kostum pilot, pejabat hingga koboi.

Jajanan seperti cimol banyak dijajakan di kota maupun desa. Makanan yang diolah dari tepung aci alias sagu ini selalu menarik bagi siapapun. Apalagi ditambah dengan bumbu pedas gurih yang bikin rasanya semakin enak.

Di Majalaya Kabupaten Bandung ada cimol yang menarik. Bukan hanya soal rasanya tetapi juga dari tampilan sang penjualnya.

Dari video yang diunggah akun Tiktok @cevigsp terlihat seorang penjual cimol mengenakan pakaian rapi saat berjualan. Ia memakai kostum pilot lengkap dengan dasi dan topi pilot.

Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam PilotPenjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot Foto: TikTok @cevigsp

Tampilannya pun semakin maksimal karena ia juga mengenakan kacamata hitam serta menggantung kartu identitas di saku bajunya. Penjual cimol ini sibuk melayani pembeli yang sedang ramai.

"Tukang cimol aya aya wae," kata pemilik akun TikTok pada unggahan videonya (13/2).

Video yang sudah disaksikan lebih dari 1,1 juta kali ini pun menarik ribuan komentar netizen. Banyak yang memuji aksi tukang cimol ini, namun tak sedikit yang penasaran dan ingin bertemu langsung dengan penjual cimol nyentrik ini.

"Bandara lg lockdown, pilotnya alih profesi," kata netizen sambil menyertakan emoticon tertawa.

"Aku tu seneng banget kalo liat orang jualan bajunya bagus penampilannya keren. karena dia menghargai diri sendiri namanya," puji netizen lainnya.

"Suport terus.. jangan sampai bapak merasa malu.. keren pak.. lanjutkan. anak bini mendukungmuu," ujar netizen yang memberikan semangat.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (16/2) Cevi mengatakan kalau penjual cimol ini memang setiap hari berjualan dengan kostum unik. Bukan hanya kostum pilot saja tapi juga ada kostum pejabat, pak lurah hingga kostum koboi.

Penjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam PilotPenjual Cimol Ini Berjualan Pakai Seragam Pilot Foto: TikTok @cevigsp

"Iya memang tiap hari (jualan). Kalau pagi sampai siang berjualan nya di sekolah SDN panyadap pakai roda, serta berpakaian rapih. Kalau sore-sore biasanya berjualan keliling kampung serta pakaian rapih dan menggunakan sepedah," jelas Cevi.

Aksi nyentrik pedagang makanan pakai kostum unik bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya ada penjual cilok di Lombok yang mengenakan setelan jas lengkap sehingga membuat tampilannya mirip pejabat.

Ada juga penjual ikan bandeng presto di Bekasi yang juga berkeliling dengan mengenakan jas, dasi dan sepatu formal. Setiap hari, penjual ikan bernama Kevin ini menjajakan ikan bandeng buatannya ini di kawasan Pondok Gede, Jatimakmur hingga Jatiasih.



Simak Video "Perkenalkan, Resika Caesaria Sang Ratu Cimol Asal Banyumas!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)