Penjual Sayur Ini Bergaya Necis Bak Orang Kantoran

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 07 Jan 2021 16:30 WIB
Penjual Sayur Bergaya Necis di Lumajang, Jawa Timur Foto: Instagram @kisahsemangat
Jakarta -

Banyak penjual menarik perhatian karena pakaian yang dikenakan. Seperti penjual sayur di Lumajang, Jawa Timur ini yang bergaya necis layaknya orang kantoran.

Untuk menarik perhatian pelanggan, banyak penjual makanan yang memiliki strategi unik agar bisa laris terjual. Seperti memberikan promo menarik, berparas cantik atau tampan, dan bergaya seperti orang kantoran.

Strategi ini juga dilakukan oleh Wahyu. Pemuda asal Desa Karangsari, Sukodono, Lumajang, Jawa Timur ini setiap harinya berjualan sayur keliling menggunakan motornya.

Tak hanya itu, Wahyu juga mengenakan setelan kemeja, celana kain hitam, dan dasi. Ia tampak rapi dengan gaya necis layaknya orang kantoran.

Penjual Sayur Bergaya Necis di Lumajang, Jawa TimurPenjual Sayur Bergaya Necis di Lumajang, Jawa Timur Foto: Instagram @kisahsemangat

Gayanya ini terbukti menarik perhatian para ibu-ibu yang akan berbelanja sayuran dengannya. Selain gayanya yang unik, Wahyu juga diketahui sebagai sosok yang ramah.

Baca Juga: Wah! Penjual Bakso Pentol Ini Berpakaian Necis Ala Orang Kantoran

Terlihat ketika Wahyu melayani para pelanggannya dengan senyum yang merekah. Penjual sayur bergaya necis ini juga kerap melontarkan humor yang menghibur.

Penjual Sayur Bergaya Necis di Lumajang, Jawa TimurPenjual Sayur Bergaya Necis di Lumajang, Jawa Timur Foto: Instagram @kisahsemangat

Aksi penjual sayur yang bergaya necis ini diunggah oleh akun Instagram @kisahsemangat (6/1). Lewat kolom komentar, banyak netizen mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Wahyu ini.

"Salur mas Wahyu, lanjutkan sukses!" ujar netizen.

"Mantap! Semoga jadi pengusaha sukses," sahut netizen lain.

Sebelumnya, penjual tahu di Bogor juga berhasil menarik perhatian netizen karena membuat serta menjual tahu dengan setelan jas lengkap. Mereka juga mengenakan kaca mata hitam agar makin terlihat keren.

Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas RapiTukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @tahuenjoy99 @gina_angelia

Walaupun tampak repot dan gerah mengenakan jas, tapi proses pembuatan tahu ini jadi terlihat lebih bersih. Tak hanya di pabrik saja, mereka juga menawarkan tahu keliling menggunakan motor sambil berpakaian necis.

Pabrik tahu mereka dikenal dengan nama Tahu Enjoy. Lokasinya ada di Kampung Kebun Kelapa, Cimandala, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Keren! Penjual Tahu di Bogor Bergaya Necis Pakai Setelan Jas Rapi



Simak Video "Jelang Nataru, Harga Sayuran di Parepare Melonjak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com