Keren! Penjual Tahu di Bogor Bergaya Necis Pakai Setelan Jas Rapi

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 23 Des 2020 18:30 WIB
Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @tahuenjoy99
Jakarta -

Beberapa penjual tahu di Bogor, Jawa Barat ini menyita perhatian karena penampilannya yang menarik. Mereka bergaya necis dengan setelan jas rapi.

Banyak pabrik tahu di Indonesia memiliki tempat yang jorok dan terkesan kumuh. Para pekerjanya juga berpenampilan seadanya, hanya dengan memakai kaos dan celana pendek saja.

Tapi, berbeda dengan penjual tahu di Bogor ini. Beberapa penjual tahu dari sebuah pabrik di Bogor terlihat memiliki penampilan yang rapi.

Gaya berpakaian mereka bahkan terbilang necis, lengkap mengenakan setelan jas yang rapi. Mereka juga kerap mengenakan kacamata hitam atau berwarna agar penampilannya makin keren.

Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas RapiTukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @tahuenjoy90

Baca Juga: Wah! Penjual Bakso Pentol Ini Berpakaian Necis Ala Orang Kantoran

Saat membuat tahu kuning di pabrik tahu, mereka tetap mengenakan setelan jas tersebut. Walaupun tampak repot dan gerah mengenakan jas, tapi proses pembuatan tahu ini jadi terlihat lebih bersih.

Penjual tahu ini memiliki pabrik sendiri dan dikenal dengan nama Tahu Enjoy. Lokasi pabriknya berada di Kampung Kebun Kelapa, Cimandala, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas RapiTukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @gina_angelia

Tahu Enjoy menawarkan tahu kuning dan tahu putih. Selain rasa yang asin gurih, tahu di sini juga ada yang ditambahkan bumbu dari cabai dan daun bawang. Ukuran tahunya ada yang besar dan kecil.

Tak hanya berpenampilan necis di pabrik saja, mereka juga menawarkan tahu keliling menggunakan motor sambil berpakaian necis.

Tentu saja penampilannya ini menyita perhatian warga. Tak jarang banyak juga warga yang membeli tahu dari penjual bergaya necis itu.

Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas RapiTukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @tahuenjoy99

Penjual tahu necis ini juga sempat diliput oleh seorang food vlogger di Instagram bernama Gina Angelia (@gina_angelia) . Menurut Gina, semua pekerja di sini kebanyakan mengenakan setelan jas.

Tahu yang dibuat oleh mereka juga menggunakan bahan alami, tanpa bahan kimia, dan pengawet. Seperti tahu kuning menggunakan pewarna alami dari kunyit.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Kaki Lima Ini Berpenampilan Necis Pakai Jas dan Dasi



Simak Video "Icip-icip Varian Tahu Hits"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com