5 Penjual Makanan Kaki Lima Ini Berpenampilan Necis Pakai Jas dan Dasi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 14:00 WIB
Penjual makanan berpenampilan necis Penjual makanan berpenampilan necis Foto: Instagram @adrian.suwanto
Jakarta -

Ada banyak cara penjual makanan untuk menarik perhatian calon pembeli. Salah satunya dengan memilih berpenampilan necis pakai jas dan dasi.

Penjual makanan kaki lima biasanya dikenal dengan kesederhanannya. Begitu pula dengan penampilan si penjual, yang hanya mengenakan kaos dan ciri khas handuk kecil yang melingkar di lehernya. Namun, itu sudah biasa.

Berbeda dengan para penjual makanan kaki lima ini yang justru berpenampilan necis mengenakan jas, kemeja dan dasi. Jika dilihat dari penampilannya, membuat penjual makanan tersebut seperti pekerja kantoran.

Dengan mengenakan jas dan dasi telah menjadi ciri khas bagi mereka. Bahkan karena penampilan necisnya itulah yang membuat dagangannya laris diburu pembeli. Tak sedikit juga para pembeli yang menceritakan penjual makanan tersebut hingga menjadi viral di media sosial.

Berikut 5 penjual makanan kaki lima berpenampilan necis dengan jas dan dasi.

1. Penjual Nasi Jinggo

Penjual makanan berpenampilan necisPenjual makanan berpenampilan necis Foto: Instagram @adrian.suwanto

Baru-baru ini ramai soal kemunculan penjual makanan yang berpenampilan unik. Ia adalah penjual nasi jinggo yang berada di Denpasar, Bali. Penjual nasi jinggo itu menjadi viral karena saat berjualan ia berpenampilan rapi. Ia memakai jas, dasi, celana bahan dan sepatu hitam.

Tak hanya itu, ia juga menggunakan id card, seperti layaknya manager hotel. Diceritakan oleh pengguna Instagram @adrian.suwanto, penjual makanan yang viral itu bernama Sufyan Mistahol Arifin Nur. Sufyan berasal dari Madura.

Di Denpasar ia menjual nasi jinggo yang dikenal bernama Bintang Nasi Jinggo Denpasar. Setiap hari ia menjajakan nasi jinggo di motor miliknya. Nah, hal itulah yang membuat dirinya menjadi viral. Dengan menggunakan motor, tetapi ia berpenampilan layaknya manager hotel.

Penampilan Sufyan itu lantas menarik perhatian banyak orang. Sufyan menceritakan bahwa jas dan dasi yang ia kenakan merupakan mempeberian dari almarhum mertuanya. Dan kini ia ingin menjadikan jas dan dasi sebagai ciri khasnya saat berjualan.

Baca Juga : Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SD

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]